Bersama Komunitas Sepakbola, Polresta Kendari Panjatkan Doa untuk Korban Tragedi Kanjuruhan Malang

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Puluhan suporter tim sepakbola di Sulawesi Tenggara menggelar doa bersama atas tragedi Kanjuruhan Malang saat laga Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/2022) Malam.

Doa bersama tersebut diinisiasi Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Jajaran Polresta Kendari berkolaborasi dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sultra.

Kegiatan tersebut diisi dengan Ceramah Taksiah dan doa bersama untuk seluruh korban tragedi pada laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Kendari, Kombes Pol M. Eka Faturrahman mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas guna mengenang peristiwa kelam sepak bola di Indonesia yang menewaskan ratusan korban jiwa.

“Kita semua, sama-sama mendoakan korban dalam tragedi Kanjuruhan, Malang yang menelan ratusan korban jiwa semoga amal kebaikan korban diterima disisi-Nya dan segala dosa baik disengaja maupun tidak sengaja agar diampuni oleh-Nya”, ungkapnya pada Selasa (4/10/2022) Malam.

Tak hanya itu, Mantan Dirnarkoba Polda Sultra ini juga mendoakan untuk korban yang masih mendapat perawatan di rumah sakit agar segera lekas sembuh.

“Untuk korban yang masih di rumah sakit agar segera cepat penanganannya, cepat lekas sembuh semoga tertangani masalah ini”, jelasnya.

Di lokasi yang sama, perwakilan komunitas sepak bola Kota Kendari, Haripurwanto mengatakan dirinya sangat menyayangkan peristiwa di Kanjuruhan, Malang Jatim.

Dirinya berharap kejadian serupa tidak terulang lagi. Ia ingin suporter klub di Indonesia belajar dari tragedi tersebut, supaya tidak merugikan banyak pihak.

“Mari kita belajar dari kejadian ini, untuk sepak bola Indonesia yang lebih maju lagi”, jelasnya.

“Kedepannya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) agar lebih mengoptimalkan pengamanan di setiap pertandingan yang akan dilangsungkan”, tutupnya.

Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait