Ribuan Siswa Siswi MI dan MTs dari 3 Daerah Ramaikan Peringatan Kirab 1 Muharram

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Ribuan siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah dan Tsanawiyah melaksanakan Pawai dalam rangka kirab 1 muharram memperingati tahun baru islam 1444 Hijriyah pada 30 Juli 2022 esok.

Pawai tersebut berlangsung sejak pagi 07.00 yang mengambil start di masjid raya al-kautsar Kendari dan finish di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sultra pada Jumat (29/7/2022).

Kakanwil Kemenag Sultra, Zainal Mustamin mengatakan bahwa peserta pawai tersebut merupakan siswa siswi yang berasal dari Kabupaten terdekat dari konawe selatan, konawe dan Kendari.

Bacaan Lainnya

“Total barisan mencapai 156 dan keseluruhan peserta mencapai 5000an lebih dari prediksi awal hanya 4000an”, ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa tahun baru Hijriah kali ini membawa spirit bersahabat dan bermartabat dengan tema tahun baru Hijriah yang bersahabat menuju Sulawesi Tenggara yang Aman, Sejahterah dan Bermartabat.

“Kita semarakkan tahun baru ini sebagai semangat untuk menuju kehidupan yang lebih baik lagi”, jelasnya.

Selain itu, dirinya menuturkan jika hari ini pihaknya juga bakal menggelar pawai dalam dua bagian. Dimana kata dia, setelah ini akan ada pawai yang jauh lebih besar dari gabungan siswa SMA dan MA serta berbagai organisasi di sultra.

Dirinya berharap momentum tahun baru islam ini dapat mempersatukan umat untuk bersama, bersatu dan bersaudara dalam merawat keberagaman.

“Mudah mudahan setelah tahun baru islam ini, ada semangat dalam membangun peradaban, ada semangat membangun bangsa, daerah untuk semakin maju dan bermartabat”, tutupnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Fitho

Pos terkait