Samakan Persepsi, DPW LDII Sultra Bersama Komisi Dakwah MUI Sultra Gelar Orientasi Pengembangan Dakwah

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Dewan Pimpinan Wilayah(DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Tenggara (Sulra) bekerjasama dengan Komisi Dakwah MUI Sultra menggelar Orientasi Pengembangan Dakwah di salah satu hotel di kota Kendari pada Rabu (22/6/2022).

Kegiatan tersebut mengusung tema penguatan SDM profesional religius untuk sultra aman, rukun, sejahtera dan bermartabat.

Ketua DPP LDII, Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc mengatakan bahwa pengembangan dakwah dimaksudkan agar masyarakat dapat selalu mengupgrade wawansan yang dimiliki mengingat lingkungan itu sifatnya fleksibel.

Bacaan Lainnya

Dirinya menambahkan bawha melalui pengembangan dakwah ini, komunikasi akan selalu terjalin sehingga dapat membangun ukhuwah islamiah.

“Olehnya itu, melalui orientasi pengembangan dakwah ini, mari kita samakan persepsi, mari kita satukan visi kita, untuk menjadi satu”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Sultra, KH. Mursyidin menjelaskan bahwa pengembangan dakwah ini bentuk penyatuan persepsi kepada umat sehingga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

Ketgam : Ketua DPP LDII

Dirinya berharap para mubaligh setelah kembali ke daerah untuk menyampaikan visi visi agama, pihaknya meminta untuk mengedepankan kebersamaan, kebersamaan, saling menghormati antar umat beragama.

“Maka sebagai warga negara yang taat aturan, mengembangkan hubungan antar sesama agama sehingga kita dapat sepakat dalam perbedaan perbedaan yang ada”, terangnya.

Di lokasi yang sama, Ketua DPW LDII Sultra, L. Kadir menuturkan jika tujuan utama kegiatan pengembangan dakwah ini bertujuan untuk menyatukan kebersamaan ormas yang ada dalam bingkai kerukunan.

Ketgam : Ketua MUI Sultra

Dirinya menambahkan bahwa nantinya, dalam kesempatan tersebut juga akan ada penyampaian visi misi dari MUI, visi misi LDII, visi misi NU, visi misi muhammadiyah.

“Langkah awalnya kita sampaikan dulu hal itu, agar dapat saling mengenal, sehingga kerukunan dan kekompakan dapat tercipta antar sesama umat beragama”, harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri Ketua LDII sekabupaten/kota di Sultra, ketua komisi dakwah MUI se-sultra, serta pimpinan Ormas dari berbagai daerah di sultra.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait