Penamatan Lazuardi Ibnu Sina Global Compassionate School, Siswa Tampilkan Berbagai Kesenian

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Lazuardi Ibnu Sina Global Compassionate School Kendari menggelar pentas seni akhir tahun sekaligus graduate TK dan SD di salah satu hotel ternama di kota kendari pada Rabu (15/6/2022) Pagi.

Untuk diketahui, Lazuardi Ibnu Sina Global Compassionate School kendari berlokasi di Jalan Sao-sao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia kota kendari.

Kepala Sekolah Lazuardi Ibnu Sina Andi Reni Nur mengatakan bahwa kegiatan tersebut menampilkan berbagai kesenian dari setiap bakat yang dimiliki anak anak tersebut.

Bacaan Lainnya

“Pentas ini kita mengambil tema sastra literasi karena saat ini, sudah mulai terkikis literasi kita bahkan sudah tidak mengenal budayanya”, ungkapnya kepada media ini.

Lebih lanjut, dirinya membeberkan bahwa dengan literasi tersebut, anak anak bisa kembali mengenal pantun, puisi, drama, story telling.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga melibatkan anak anak berkebutuhan khusus untuk menampilkan bakat yang mereka miliki dengan tetap dalam pengawasan terapis dari para siswa.

“Yang membuat menariknya disini, anak anak normal mendapatkan pembelajaran lagi bahwa meski memiliki kekurangan, namun tetap bisa berkarya”, jelasnya.

Kepala Sekolah Lazuardi Ibnu Sina – Andi Reni Nur

Sementara itu, salah satu Ibu siswa bernama Shinta mengaku jika kegiatan pentas seni tersebut sangat menarik.

Dirinya juga memuji kualitas pendidikan di Lazuardi Ibnu Sina ini sangat baik, terutama dalam hal kurikulum agama dan pengembangan siswa.

“Kami sebagai orang tua, merasa senang dengan adanya kegiatan ini, apalagi kesenian yang ditampilkan sesuai bakat dari anak anak”, ucapnya.

“Semoga Lazuardi Ibnu Sina Global Compassionate school semakin sukses dan guru guru semakin update tentang perkembangan pendidikan”, harapnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait