Sosok Ridwansyah Taridala, dari Seklur Wua-Wua Hingga Sekda Kota Kendari

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Mengawali karir sebagai seorang Sekretaris, Ridwansyah Taridala mulai menapaki dunia pemerintah di kelurahan Wua-Wua pada tahun 1991 silam.

Keuletan dalam bekerja membuat Pria kelahiran Ambesea, 28 Desember 1968 dipercaya menjadi Kasubag Perangkat Wilayah / Daerah Pada Bagian Tata Pemerintahan di tahun 1995.

Sosok sederhana yang melekat pada dirinya, mengantarkan pria yang tahun ini genap berusia 54 tahun dipercaya menjadi Sekretaris di Kecamatan Mandonga pada tahun 1996-1998.

Bacaan Lainnya

Tidak sampai disitu, alumni institut ilmu Pemerintahan ini bahkan sudah melanglang buana dan berkiprah sebagai Pj Kasubag Otonomi tahun 2005 hingga menempati kursi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kendari di tahun 2010.

Dokumen 1st

Peraih penghargaan Satyalancana Karya Satya dua kali ini pun kian populer setelah Wali Kota kendari tahun 2012.saat itu mengamanahkan kepadanya Kepala Badan Kesbangpol Kota kendari.

Magister lulusan Universitas Gadjah Mada ini kembali dipercaya menahkodai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah tahun 2019.

Puncaknya, Doktor jebolan Universitas Haluoleo Kendari ini mengikuti seleksi Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Kendari tahun 2022.

Dokumen 1st

Rupanya, sosok dirinya yang paripurna dalam bidang pemerintahan mengantar ia untuk menempati kursi Sekretaris daerah Kota Kendari.

“InsyaAllah, kita akan optimalkan lagi penyelenggaraan pemerintahan sehingga kualitas pelayanan semakin meningkat”, ungkapnya usai dilantik.

Sementara itu, Mantan Sekretaris Daerah Kota Kendari Nahwa Umar mengaku jika sosok Ridwansyah Taridala memang pantas mengisi posisi jabatan yang ia tinggalkan tersebut.

“Dia itu sudah memenuhi kriteria sebagai sekretaris daerah, karena jenjang yang ia lewati sudah masuk dalam Syarat yang diajukan”, jelasnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait