Bakal Libatkan Masyarakat dan Mahasiswa, Polresta Kendari Aktifkan Pos Polsubsektor di Pertigaan Kampus

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Mengantisipasi maraknya kejadian tindakan kriminal di kawasan kampus Universitas Haluoleo, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari bakal mengaktifkan kembali Pos Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh. Eka Fahturrahman mengatakan bahwa dalam perencanaan pembangunan pos tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat, toko pemuda bahkan kelompok mahasiswa akan dilibatkan dalam pengamanan.

“Dengan metode berbeda, Kami dari Polresta Kendari melibatkan mahasiswa dan masyarakat di sekitar lokasi untuk mengaktifkan kembali Polsubsektor yang sudah ada di pertigaan Kampus”, ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, kata dia, alasan dirinya mengaktifkan Polsubsektor, karena mengingat adanya tindakan kriminal seperti perampasan di malam hari dan konflik-konflik yang kecil antara mahasiswa di wilayah tersebut.

“Tujuan kami membangun kembali adalah menciptakan situasi yang kondusif di sekitar Polsubsektor”, terangnya.

Dirinya menambahkan bahwa tidak hanya memperbaiki, pihaknya juga akan memberikan pasilitas seperti Meja, Kusri, TV serta peralatan elektronik lainnya yang dibutuhkan oleh mahasiswa dan masyarakat.

“Untuk itu saya ajak seluruh mahasiswa dan masyarakat terkait adanya pos itu harus dijaga dan dirawat nantinya serta mempunyai rasa memiliki”, jelasnya.

Sebagai informasi, Pos Polsubsektor tersebut berada di Pertigaan Kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Jalan HEA Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait