Beri Rasa Aman ke Masyarakat, Polresta Kendari Siapkan 11 Posko Penjagaan

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Menjelang Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari menyiapkan 11 Posko pengamanan.

Hal tersebut disampaikan langsung Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman bahwa pihaknya menyiapkan 11 pos pengamanan bagi masyarakat.

Kapolresta Kendari – Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa pos pengamanan tersebut disiapkan untuk melakukan penjagaan dan memastikan masyarakat yang melakukan mudik ataupun beraktivitas di pusat kemaramaian tetap aman dan kondusif.

Bacaan Lainnya

“Ini kegiatan pengamanan sebelum Lebaran, baik itu pengamanan, pelayanan dan pos terpadu”, ungkapnya pada Jumat (29/4/2022) siang.

Pos pengamanan yang dibentuk tersebut, kata dia, tersebar di beberapa titik mulai dari pelabuhan kapal, bandara, hingga di pusat perbelanjaan.

“Posnya tersebar ada di pelabuhan, bandara, di Pasar Mandonga, kemudian di depan Mall Lippo, (simpang empat hotel) Plaza Inn dan di Pasar Sentral Kendari”, terangnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa dalam melakukan pengamanan menjelang Lebaran 2022, sebanyak 180 personel disiagakan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Mantan Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra ini menambahkan bahwa pihaknya juga melakukan pemetaan daerah rawan selama mudik Lebaran,

Sementara itu, untuk titik yang dinilai rawan selama arus mudik Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Idulfitri terjadi di pelabuhan.

“Pertama yang memang sangat rawan itu ada di pelabuhan kapal dan di pelabuhan bandara, yang lain-lain di dalam kota ada di pasar Mandonga, depan Lippo Plaza, dan di Pasar Sentral Kendari”, tutupnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait