Atasi Kelangkaan Minyak Goreng, Pemkab Kolut Gelar Pasar Murah, Emak Emak Padati Lokasi

LANGITSULTRA.COM | KOLUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) melalui Tim Pengendali Infalasi Daerah (TPID) menggelar pasar murah lantaran saat ini minyak goreng terbilang langka, bahkan jika ada, harganya sangat mahal.


Pasar Murah itu akan dilaksanakan di 15 kecamatan di Bumi Patowanua selama Ramadhan di Mulai 7 hingga 25 April mendatang.

Melalui Sektretaris TPID Kolaka Utara yang juga menjabat Kabag Ekonomi Hj.Jumriah mengungkapkan bahwa selain minyak goreng, ada juga produk lain yang mengalami kenaikan selama Ramadhan ikut di jual.

Bacaan Lainnya
Pasar Murah Pemkab Kolaka Utara

“Ada Minyak goreng, Gula, Beras yang disubsidi, sementara terigu itu tidak disubsidi tapi kita jual juga, tapi ini terigu harga yang murah”, ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa produk yang dijual dengan harga murah tersebut sudah di subsidi pemerintah daerah.

“Harga minyak goreng Rp.55.000/2 liter, Beras 85.000/10kg, gula 14.000/Liter, terigu 10.000/Kg, untuk pasar murah ini kita batasi perorang yakni hanya Boleh beli 2 liter minyak, 2 liter gula, 10kg beras untuk terigu tidak terbatas”, terangnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa persyaratan untuk mendapatkan sembako tersebut cukup bawa KK saja.

“Kita harap pasar murah ini bisa membantu masyarakat apalagi saat Ramadhan ini, silahkan belanja sesuai dengan ketentuan tidak boleh lebih”, tutupnya.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Fitho

Pos terkait