Dibawa Kepemimpinan H. Andi Sumangerukka, KKSS Sultra Komitmen Berbagi Selama Ramadan

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Agenda buka puasa kembali dihelat Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Sabtu (9/4/2022).

Kali ini, yang jadi lokasi kegiatan berbagi takjil di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Askar Kendari yang beralamat di Jalan Sultan Qaimuddin, Baruga, Kec. Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.  

Penyerahan Paket Makanan ke Pihak Ponpes

Ratusan Paket Berbuka puasa disiapkan Pengrus BPW KKSS Sultra untuk dibagikan kepada para santri dan santriwati ponpes penghafal al-quran tersebut.

Bacaan Lainnya

Penanggung Jawab Ponpes Al-Askar Kendari Laendre Manna mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi pengurus BPW KKSS Sultra atas inisiatifnya berbagi di bulan Ramadan.

Menurutnya, kegiatan sosial tersebut sangat membantu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan apalagi masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Kami dari pesantren sangat berterima kasih karena sudah dibantu mengingat ada 500 santri dan santriwati disini”, ungkapnya.

“Saya berharap kegiatan ini bisa terus berjalan dan dipertahankan”, harapnya.

Di tempat yang sama, Kabid Kerohanian BPW KKSS Sultra H. Andi Muhammad Hasbi Saing mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan amanah dari H. Andi Sumangerukka sebagai ketua BPW KKSS Sultra.

“Setelah terpilih, Ketua BPW KKSS Sultra H. Andi Sumangerukka meminta kepada pengurus untuk menyambut bulan suci Ramadan dilakukan kegiatan sosial berbagi takjil”, ucapnya.

“Alhamdulillah, sampai hari ini, kami sudah mengunjungi 7 tempat selama bulan Ramadan untuk berbagi takjil”, jelasnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Fitho

Pos terkait