BPW KKSS Sultra Kembali Berbagi Takjil, Sasar Kawasan Tempat Tinggal Mahasiswa

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali berbagi takjil buka puasa kepada masyarakat di sekitar Kampus Universitas Halu Oleo Kendari pada Kamis (7/4/2022).

Foto Bersama Pengurus BPW KKSS SULTRA

Agenda tersebut merupakan kegiatan sosial yang dicanangkan oleh Ketua BPW KKSS Sultra H. Andi Sumangerukka, SE selama Ramadan.

Sebelumnya, Kegiatan sosial tersebut sudah dilakukan di beberapa titik, diantaranya Ponpes Umusabri Kendari, Masjid Al-Alam, Bundraran Tank.

Bacaan Lainnya

Dari pantauan media ini, masyarakat yang didominasi kalangan mahasiswa ini antusias mendatangi lokasi titik pembagian takjil buka puasa tersebut.

Sekretaris BPW KKSS Sultra Sofian disela-sela pembagian takjil buka puasa mengatakan bahwa pihak bersyukur rutinitas berbagi takjil di bulan Ramadan berjalan dengan lancar.

“Kami melihat, banyak mahasiswa memadati lokasi pembagian takjil buka puasa hingga sedikit membuat kemacetan disekitar lokasi”, ungkapnya.

Lebih lanjut, membludaknya mahasiswa yang mengetahui pembagian takjil, pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan guna menghindari wabah pandemi Covid-19.

“Yang disediahkan 300 paket nasi dos, snack dan minuman yang dibagikan kepada mahasiswa”, terangnya.

“Kegiatan sosial ini merupakan amanah dari Ketua BPW KKSS Sultra H. Andi Sumangerukka”, jelasnya.

Ditempat yang sama, salah seorang mahasiswa bernama Andri Salah satu Mahasiswa Fisip UHO menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua BPW KKSS Sultra beserta pengurus yang telah memberikan takjil buka puasa.

“Ini salah contoh untuk selalu menebarkan kebaikan di bulan Suci Ramadan karena disini banyak mahasiswa yang tinggal di indekos”, ucapnya.

Menurutnya, pembagian takjil tersebut sangat membantu meringankan beban mahasiswa yang sedang menunaikan ibadah puasa.

“Saya berharap semoga apa yang telah diberikan takjil buka puasa ini dapat di balas dihari kemudian oleh Allah SWT,” harapnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait