Bank Sultra Komitmen Dukung Penuh Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Kendari

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Alur perizinan pada layanan pemerintah, sering dianggap berbelit. Namun kini, benang kusut birokrasi itu mulai bisa diurai dengan konsep Mal Pelayanan Publik (MPP).

Olehnya itu, Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) menggelar penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Nota Kesepahaman Mal Pelayanan Publik di salah satu hotel di Kendari pada Rabu (16/2/2022).

Sebagai informasi, Bank Sultra menjadi salah satu dari 15 lembaga yang ikut dalam penandatanganan Mou tersebut.

Bacaan Lainnya

Direktur Bank Sultra Abdul Latif mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh Mal Pelayanan Publik kepada Masyarakat.

“Bank Sultra selalu berkomitmen untuk mengoptimalkan peran serta kontribusi untuk mendukung program Pemerintah Daerah (Pemda) antara lain dengan menghadirkan dan mendekatkan perbankan pada masyarakat melalui mal pelayanan publik”, ungkapnya pada Rabu (16/2/2022).

Lebih lanjut, orang nomor satu di Bank Sultra ini bakal memberikan pelayanan paripurna kepada semua pihak.

“Misalnya, pembukaan rekening, transfer, pengajuan kredit serta yang tak kalah pentingnya yaitu pelayanan keuangan pemerintah Kota Kendari”, terangnya.

Selain berkolaborasi pada layanan MPP, pihaknya juga akan menghadirkan pelayanan kantor Kas Bank Sultra Pemda Kota Kendari pada basment bangunan Tower Pemkot Kendari.

“Sebagai bukti keseriusan dalam menjadi mitra kebanggaan Sulawesi Tenggara”, jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakanrangkaian dari tahap tahap akhir persiapan pelaksanaan mal pelayanan publik.

Selain itu, ia membeberkan bahwa saat ini sudah ada 15 lembaga yang bersedia menandatangani MoU sekaligus perjanjian kerja sama.

“Mudah mudahan, di bulan Mei tepat di HUT Kota Kendari MPP sudah bisa beroperasi dan dinikmati masyarakat Kota Kendari”, ucapnya.

“Jadi kita berharap seluruh instansi yang bekerja sama nanti membuka counter sesuai jenis layanan yang diberikan ke masyarakat”, tambahnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait