Alumni MasterChef Asal Sultra Ajak Generasi Milenial Tingkatkan Kompetensi di BLK Kendari

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, kedatangan salah satu kontestan Master Chef Indonesia (MCI) La Ode Saiful Rahman pada Senin (31/1/2022).

Dalam lawatannya, ia mengajak seluruh generasi milineal Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mendapatkan keterampilan yang kompeten sebagai modal dalam peningkatan kualitas dan kuantitas diri.

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa BLK Kendari merupakan lembaga vertikal yang sangat baik bagi masyarakat khususnya generasi milienial dalam meningkatkan keterampilan, kualitas, kuantitas dan kedisiplinan untuk memasuki dunia kerja atau membuka usaha secara mandiri.

Bacaan Lainnya

“BLK Kendari memang luar biasa dan saya yakin lembaga ini sangat baik dalam membentuk generasi milenial menjadi lebih baik”, ungkapnya.

Dirinya menuturkan bahwa masuk di BLK Kendari bagi generasi milenial merupakan pilihan yang tepat, sebab disana para peserta mendapatkan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha atau industri serta pengalaman untuk magang di dunia usaha atau dunia industri serta sertifikat kompetensi.

“Pelatihan disini gratis atau tidak dipungut biaya. Jadi, tunggu apa lagi, mari manfaatkan lembaga ini untuk mengembangkan diri sehingga memiliki daya saing yang tinggi”, terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu mengungkapkan, jika pihaknya berharap bisa bermitra dengan La Ode Saiful Rahman untuk membantu BLK Kendari dalam pengembangan sumber daya manusia dalam bidang masak memasak.

“Adik saya La Ode Saiful ini kan sudah teruji dalam bidang masak memasak dan kebetulan kami di sini punya kejuruan processing yang memberikan pelatihan kepada peserta mulai dari membuat kue dan roti hingga masak memasak”, ucapnya.

Olehnya itu, dirinya berharap kepada La Ode Saiful bisa turut andil meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada di Sultra melalui wadah BLK Kendari.

“Kehadiran adik saya La Ode Saiful di BLK Kendari akan menjadi spirit baru bagi kami dalam memajukan BLK Kendari menjadi lebih baik dan dibutuhkan oleh masyarakat Sulawesi Tenggara”, harapnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Pos terkait