Bersama PT ASDP Cabang Baubau, BLK Kendari Buka Tujuh Paket Pelatihan di Busel

LANGITSULTRA.COM | BUSEL – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari bekerjasama dengan PT ASDP Indonesia Ferry (PERSERO) Cabang Baubau menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Institusional atau Mobile Training Unit (MTU) di Kelurahan Lakambau Kecamatan Batauga Kabupaten Buton Selatan (Busel), Rabu (26/1/2022).

Dalam pelatihan tersebut diikuti 112 peserta yang terbagi menjadi 16 orang pada tujuh program pelatihan yakni Asisten Pembuat Pakaian, Fitter Struktur (Las), Tata Rias Kecantikan, Pembudidayaan Hidroponik, Pembuatan Roti dan Kue, Audio Video, dan Servis Sepeda Motor Konvensional.

Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu dalam sambutannya bersyukur atas kembali dibukanya paket pelatihan yang melibatkan pihak lain.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, pelatihan yang terselenggara hari ini merupakan paket pelatihan pertama yang diselenggarakan BLK Kendari pada tahun 2022 ini atas bekerjasama dengan PT ASDP Cabang Baubau, dimana Kabupaten Buton Selatan mendapatkan tujuh paket”, ungkapnya.

Ia menjelaskan, dalam pelatihan yang terlaksana tersebut, pihaknya menyiapkan tenaga pengajar atau instruktur terbaik dalam proses Pelatihan MTU ini.

“Dengan harapan selama proses pelatihan hingga selesai nanti, seluruh siswa yang dilatih dapat menjadi terampil, berdaya saing tinggi dan tentunya kompeten pada bidang kejuruan yang diikutinya”, terangnya.

Olehnya itu, orang nomor satu di BLK Kendari ini berharap, kepada seluruh peserta pelatihan dapat mengikuti dan menikmati proses pelatihan yang akan berlangsung nanti, sehingga ilmu dan keterampilan yang didapatkan, benar-benar bermanfaat karena akan mampu menolong dirinya dan keluarganya, serta secara perlahan dapat memberdayakan masyarakat umum.

“Orang yang memiliki keterampilan dan yang tidak memiliki keterampilan akan beda memaknai hidup dalam memenuhi kebutuhan. Orang yang memiliki keterampilan cara berpikirnya akan lebih positif ketimbang yang tidak memiliki keterampilan karena mereka dapat melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain. Kondisi seperti inilah yang kita harapkan, sehingga nilai-nilai kebaikan dalam hidup dan kehidupan bersama bisa terus ditumbuhkan”, harapnya.

“Jika saya bisa, maka adik-adik dan saudaraku yang saat ini mengikuti kegiatan pelatihan ini, juga pasti bisa. Saya bahkan bermimpi, jika suatu saat, dari ratusan siswa ini bisa kami dengar namanya menjadi orang-orang hebat dan bahkan menjadi penentu kebijakan, di daerah kita Kabupaten Buton Selatan tercinta ini”, tambahnya.

Sementara itu, Manager Keuangan dan SDM/UMUM PT ASDP Cabang Baubau Burhan Zahim mengungkapkan bahwa pihaknya sangat berterimakasih atas kerjasama yang terjalin baik dengan BLK Kendari,

Menurutnya, berkat kerjasama tersebut, pihaknya memiliki calon angkatan kerja yang kompeten dan siap pakai.

“InSyaa Allah, setelah pelatihan ini usai, para peserta pelatihan yang dilatih BLK Kendari akan kami berdayakan,” tutupnya.

Diketahui, dalam agenda pembukaan tersebut turut hadir Lurah Lakambau, Camat Batauga, beberapa Kepala Desa di Buton Selatan, Pejabat Pemerintah Kabupaten Kabupaten Buton Selatan, Ketua HIPMI Buton Selatan, Ketua Persatuan Maluku Satu Rasa Kabupaten Buton Selatan, pejabat struktural, Instruktur dan staf BLK BLK Kendari.

Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait