Daerah

Asrama Diresmikan, Mahasiswa Kecamatan Laonti Ucapkan Terimakasih Pada PT.GMS

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) meresmikan asrama yang diperuntukkan bagi Mahasiswa dan Mahasiswi Kecamatan Laonti pada Senin (10/1/2022).

Asrama mahasiswa tersebut dibangun oleh PT. Gerbang Multi Sejahtera (GMS) yang terletak di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

Diketahui, asrama tersebut dibangun dengan total anggaran mencapai Rp. 3 Miliar Rupiah oleh PT. GMS yang terdiri dari 38 Kamar.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Direktur PT. GMS Jiang Wang, Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo, Wakil Ketua I DPRD Konsel Armal, Camat Laonti, Kapolsek Laonti, Danposramil Kecamatan Laonti, Kepala Desa se Kecamatan Laonti, Tokoh Masyarakat serta Mahasiswa dan Mahasiswi Kecamatan Laonti.

Humas PT. GMS Airin Sakoya dalam keterangannya pada sejumlah awak media mengatakan bahwa asrama mahasiswa tersebut diresmikan oleh bapak bupati dan disaksikan Ketua DPRD, Manajemen serta undangan.

“Jadi asrama mahasiswa ini diresmikan langsung oleh Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, dan juga dihadiri oleh Ketua DPRD Konsel, serta pihak manajemen PT. GMS dan undangan lainnya”, ungkapnya.

Dirinya menambahkan, bahwa asrama mahasiswa Kecamatan Laonti ini berjumlah 38 kamar yang terdiri dari asrama putra dan asrama putri.

Selain itu, ia menyebut asrama tersebut murni dari sumbangan PT. GMS yang berada di Site amesiu, Desa Sangi-sangi Kecamatan Laonti Kabupaten Konsel.

“Asrama ini dibangun dengan anggaran kurang lebih Rp. 3 Miliar yang bersumber dari dana PT. GMS”, terangnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap pada bulan Januari ini, pihaknya akan mendata adik-adik mahasiswa asal Laonti yang akan menempati asrama ini.

“Harapan kami dari pihak perusahaan kepada adik-adik mahasiswa supaya makin bersemangat dan termotivasi untuk terus menempuh pendidikan yang lebih berkualitas dan yang lebih baik kedepannya”, terangnya.

“Semua fasilitas akan kami siapkan, Jadi adik-adik mahasiswa tinggal bawa pakaian saja”, jelasnya.

Di tempat yang sama, Mahasiswi asal Kecamatan Laonti yang Kuliah di Fakultas Pertanian, Universitas Halu Oleo (UHO) bernama Andini Dewi mengapresiasi dan berterima kasih atas kontribusi PT. GMS yang telah membangunkan asrama mahasiswa untuk mahasiswa Laonti di Kota Kendari.

“Alhamdulillah, karena kami juga sebagai mahasiswa sangat terbantu sekali dengan adanya asrama ini”, ucapnya.

Menurutnya, saat ini, mahasiswa asal laonti tidak ada lagi alasan untuk tidak kuliah dengan alasan tidak ada tempat tinggal.

Olehnya itu, dengan adanya asrama ini sangat membantu kami dalam menempuh pendidikan di Kota Kendari.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. GMS yang sudah membangunkan kami asrama mahasiswa ini”, tambahnya.

“semoga PT. GMS terus bisa eksis membangun Kecamatan Laonti, membangun Kabupaten Konsel dan Provinsi Sulawesi Tenggara ini”, tutupnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Fatan

Asrama Diresmikan, Mahasiswa Kecamatan Laonti Ucapkan Terimakasih Pada PT.GMS
To Top