Daerah

Ribuan Keluarga Penerima Manfaat di Kota Kendari Bakal Terima Bantuan dari Kemensos

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Ribuan keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Kendari akan mendapatkan bantuan dalam bentuk beras dan telur.

Bantuan tersebut dicairkan dengan total nilai Rp 600.000,- kepada 7.690 Penerima Manfaat.

Abdul Rauf selaku Kepala Dinas Sosial Kota Kendari saat dihubungi awak media mengatakan bahwa Pemerintah Kota Kendari kembali mendapat bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

“Alhamdulillah pemerintahan pusat melalui Kemensos bahwa dimasa pandemi Kota Kendari mendapat bantuan PPKM untuk 7.690 KPM yang tersebar di 65 kelurahan dan 11 kecamatan”, ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan setelah menerima surat dari Kemensos beberapa waktu lalu pihaknya langsung berkoordinasinya bahkan menggelar rapat dengan pihak BRI untuk melakukan pencetakan Buku tabungan (Butap) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang digunakan sebagai ATM para KPM.

Menurutnya, usai dicetak, pendamping langsung menyalurkan Butap dan KKS kepada KPM dan pihaknya turut serta menyalurkan Butap dan KKS kepada KPM.

“Termasuk tadi pagi saya menghadiri langsung penyerahan ini di Kelurahan Benua-benua kurang lebih sebanyak 98 KPM”, terangnya.

Dirinya menambahkan bahwa bagi KPM yang sudah memegang ATM dapat melakukan pencairan di e-warung.

“Silahkan langsung lakukan penggesekan di e-warung kemudian langsung menukarkan dengan telur dan beras”, jelasnya.

“Semoga masyarakat bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaiknya di tengah kondisi COVID-19”, tutupnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Ribuan Keluarga Penerima Manfaat di Kota Kendari Bakal Terima Bantuan dari Kemensos
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top