Daerah

Porseni PGRI ke-5 Resmi Dibuka, Wakil Bupati Kolut : Guru Adalah Ujung Tombak Bangsa

LANGITSULTRA.COM | KOLUT – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) tahun 2021 resmi dibuka pada Rabu (24/11/2021).

Porseni PGRI yang ke-5 ini mengusung tema “Bangkit Guruku, Bangkit Negeriku”, “Guru Menolak Menyerah karena Corona”.

Kegiatan tersebut diawali dengan pawai oleh peserta perwakilan PGRI tiap kecamatan dan dilanjutkan dengan upacara pembukaan dan H. Abbas, S.E., bertindak selaku Pembina Upacara sekaligus membuka dengan resmi.

H. Abbas selaku Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut) mengatakan bahwa pihaknya sangat bersemangat dan gembira karena bisa bertemu dengan bapak dan ibu guru secara langsung.

“Dimana hari-hari yang lalu kita dibatasi oleh pandemi Covid-19 yang tidak membolehkan kita untuk berkumpul”, ungkapnya.

Menurutnya, pandemi telah menantang para guru untuk melaksanakan pembelajaran secara kreatif melalui pembelajaran daring dan kunjungan ke rumah.

“Melalui kesempatan ini saya ingin menyampaikan selamat bertanding pada Pekan Olahraga dan Seni PGRI Ke-5″, selamat berbahagia, junjung tinggilah spotifitas”, terangnya.

“Jadikanlah PORSENI ini sebagai ajang untuk memperkuat Tali Silaturahmi, berpikir kreatif dan inovatif”, jelasnya.

Dirinya berpesan bahwa guru adalah ujung tombak yang diharapkan dapat mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah yang sedang berjalan dan perlu dipahami bahwa program pemerintah harus dilaksanakan secara berkelanjutan dan kesinambungan.

“Banyak program yang harus tetap kita lanjutkan dalam Visi dan Misi Pemerintah untuk menjadikan Kolaka Utara ini sebagai Kabupaten yang Madani di Sulawesi Tenggara”, tutupnya.

Sebagai informasi, Pembukaan secara resmi ditandai dengan penendangan bola oleh Wakil Bupati H. Abbas, S.E., yang didampingi Ketua PGRI Kolaka Utara H. Muh. Idrus, S. Sos., Camat Kodeoha, Forkopimda dan Kepala OPD.

Tim Liputan : Fitho
Editor : Fatan

Porseni PGRI ke-5 Resmi Dibuka, Wakil Bupati Kolut : Guru Adalah Ujung Tombak Bangsa
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top