Bakal Bertarung di Pemira 2021, Mahatir Optimis Nahkodai BEM Fakultas Hukum UHO

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Sejumlah nama calon ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Halu Oleo (UHO) bakal meramaikan Pemilu Raya (Pemira) periode 2021- 2022 yang akan dihelat pada bulan Desember mendatang.

Satu nama yang digadang gadang bakal maju sebagai calon ketua BEM yakni Mahatir Muhammad yang merupakan mahasiswa aktif FH UHO angkatan 2019.

Mahatir Muhammad dalam keterangan persnya mengatakan bahwa dirinya siap tampil di Pemira tahun 2021 Fakultas Hukum UHO Desember mendatang.

Bacaan Lainnya

“Iya saya siap tampil tahun ini, saya juga sudah mendapatkan dukung dari keluarga, kerabat dekat dan juga para senior baik senior dalam kampus maupun senior dari luar kampus,” ucapnya saat di temui di ruang belajarnya pada Jumat (12/11/2021).

Lebih lanjut, kata pria yang berdarah tolaki itu bahwa dirinya siap bertarung dalam bursa pencalonan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo adalah untuk mereparasi BEM agar lebih efektif dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga eksekutif di tingkat Universitas.

“Saya pikir perlu untuk mereposisi fungsi BEM sebagai wadah penyalur aspirasi mahasiswa dengan melakukan berbagai perubahan inovatif”, terangnya.

“Baik pada strukur, kultur maupun kinerja. Itu yang secara konsisten akan saya perjuangkan”, tutupnya.

Diketahui, saat ini Mahatir aktif diberbagai organisasi Internal maupun eksternal kampus diantaranya Komunitas Peradilan Semu FH UHO dan Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Hukum Unhalu.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Ewa

Pos terkait