Daerah

Kursi Wabup Kolaka Timur Masih Kosong, PAN Sodorkan Satu Nama

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Kekosongan Wakil Bupati di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) membuat masyarakat bertanya siapa yang bakal mengisi kursi kosong dua tersebut.

Berbagai spekulasi bermunculan siapa yang digadang gadang paling tepat mengisi posisi tersebut.

Untuk itu, Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai salah satu pengusung, kini telah menyiapkan satu nama bakal calon Wakil Bupati (Wabup) Kolaka Timur.

Sebelumnya, sejumlah nama telah disiapkan PAN yakni Rahmatia Lukman, Muhammad Ajib Madjid, Sabaruddin Labamba, dan Risman Kadir.

Sukarman selaku Wakil Ketua DPW PAN Sultra menuturkan bahwa dari nama yang diusulkan, DPD PAN Kolaka Timur telah memutuskan 1 nama yakni Rahmatia Lukman.

Diketahui, Rahmatia Lukman merupakan Ketua DPD PAN Kolaka Timur dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kolaka Timur.

Dirinya menambahkan bahwa, nantinya nama tersebut akan dibawa ke DPW untuk ditindaklanjuti sebelum dibawa di DPP PAN.

“Kita belum lihat suratnya, namun info yang ada 1 nama itu. Mungkin hari ini sudah masuk di DPW, baru nanti DPW kirim ke DPP”, ucap Sukarman, Rabu (27/10/2021).

Menurutnya, Sebelum nama tersebut dibawah ke DPP, lebih dulu dilakukan asistensi di tingkat DPW.

“Kita akan putuskan setelah yang bersangkutan kita asistensi terkait kesiapan, bagaimana peluangnya dan sebagainya. Setelah kita yakin baru kita teruskan ke DPP”, jelasnya.

Sebagai informasi, Pasca Bupati Andy Meria Nur terjaring OTT KPK pada 22 September 2021 dan ditetapkan sebagai tersangka atas kasus suap, saat ini kursi kepemimpinan di Kolaka Timur dipimpin Pelaksana harian (Plh) Bupati.

Sementara kursi wakil bupati koltim pada saat OTT Andi Merya masih kosong pasalnya setelah ditetapkan menjadi bupati definitif, baik DPRD maupun koalisi pendukung belum mengirim nama kandidat.

Andy Merya yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati naik jabatan menjadi Bupati setelah Bupati Samsul Bahri Madjid meninggal dunia pada bulan Maret 2021 silam.

Tidak hanya PAN, Partai koalisi pendukung Samsul Bersama Merya (SBM) seperti Demokrat, Gerindra dan PDIP juga mengusulkan kader terbaiknya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Kursi Wabup Kolaka Timur Masih Kosong, PAN Sodorkan Satu Nama
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top