Daerah

Raih WTP, Sejumlah Daerah Terima Penghargaan dari Menteri Keuangan

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kendari menyerahkan piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada sejumlah daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penyerahan penghargaan tersebut diselenggarakan di aula kantor KPPN Kendari pada Jumat (15/10/2021).

Kepala KPPN Kendari Teguh Ratno Sukarno mengatakan bahwa cerminan akuntabilitas keuangan pemerintah yang baik, kembali
diraih oleh pemerintah pusat maupun daerah yang ditandai dengan meningkatnya jumlah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) maupun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020.

“Pada tahun ini, dari 7 (tujuh) pemerintah daerah di wilayah kerja KPPN Kendari, 6 (enam) Pemerintah daerah meraih opini WTP atas LKPD Tahun 2020, dan beberapa pemerintah daerah bahkan telah memeroleh opini WTP antara 3 hingga 8 kali”, ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa atas perolehan tersebut, Menteri Keuangan atas nama Pemerintah Republik Indonesia memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih.

“Pencapaian WTP merupakan sesuatu yang sangat membanggakan sebagai bagian dari mengelola keuangan negara utuk mencapai
tujuan bernegara yaitu menciptakan masyarakat adil dan makmur, mencapai tujuan-tujuan pembangunan, serta menyejahterakan dan memeratakan kesejahteraan”, tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Bombana H. Engko mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas apresiasi dari pemerintah pusat.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Bombana sangat sangat bahagia dengan apresiasi dari pemerintah pusat yang memberikan WTP berturut turut”, terangnya.

“Apa yang kami terima tidak lepas dari perjuangan pemerintah Kabupaten dan masyarakat untuk membuat peta jabaran keuangan yang transparan”, jelasnya.

Diketahui, daerah yang menerima penghargaan dari pemerintah pusat yakni

Provinsi Sulawesi Tenggara 8x

Kota Kendari 7x

Kabupaten Konawe 6x

Kabupaten Konawe Utara 4x

Kabupaten Konawe Kepulauan 2x

Kabupaten Bombana 7x

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Raih WTP, Sejumlah Daerah Terima Penghargaan dari Menteri Keuangan
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top