Daerah

Polda Sultra Tanam Ribuan Pohon Mangrove di Teluk Kendari

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Hutan Mangrove dengan keragaman manfaat seperti penyedia sumber makanan, bahan baku industri, mencegah banjir, mencegah erosi hingga fungsi rekreasi.

Untuk itu, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan giat penanaman ribuan pohon mangrove di Teluk Kendari pada Jumat (15/10/2021).

Kegiatan tersebut serentak digelar di delapan titik berbeda dengan total 2000 pohon dengan tema mari menanam bersama melestarikan pantai demi masa depan generasi muda.

Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya mengatakan bahwa giat tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap ekosistem pesisir laut.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk menjaga keberlanjutan ekosistem pesisir laut”, ungkapnya.

Dirinya berharap penanaman ini mampu menggerakkan masyarakat dalam menjaga kawasan pesisir Laut.

Menurutnya, dengan menanam pohon mangrove, dapat mencegah bencana dan perubahan iklim.

“Ke depan mangrove harus terus dilestarikan,” tutupnya.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Polda Sultra Tanam Ribuan Pohon Mangrove di Teluk Kendari
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top