Daerah

Bupati Kolut Lauching Gema Destana Dan Simulasi PPGD

LANGITSULTRA.COM | KOLUT – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) melaunching Gerakan Bersama Desa Tangguh Bencana (GEMA DESTANA) sekaligus menggelar simulasi Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) yang berlangsung di Lapangan Aspirasi Lasusua, Kamis (26/8/2021).

Kepala BPBD Kolaka Utara, Dr. Hj. Syamsuryani, ST. MM menyampaikan bahwa pelatihan yang digelar hari ini melibatkan berbagai pihak.

“Peserta yang hadir dari unsur TNI, Polri, Pramuka, Tagana, Pol.PP, Damkar, PMI, PSC 119 Dinkes, TRC BPBD Kolaka Utara dan Tim Relawan Desa Tangguh Bencana”, ungkapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Kolaka Utara, Drs. H. Nur Rahman Umar, M.H menuturkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi atas kegiatan tersebut.

“Kegiatan tersebut merupakan kegiatan kemanusiaan, simulasi dan gelar peralatan dalam bingkai Gerakan Bersama Desa Tangguh Bencana sangat penting dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja”, terangnya.

Dirinya berharap dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam penanganan tanggap darurat.

“Kepada peserta kegiatan ketika kembali ketempat masing-masing, dapat menjadi motivator dan fasilitator tentang kegiatan yg telah dilaksanakan”, harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Turut hadir Forkopimda dan Kepala OPD lingkup Pemda.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Ewa

Bupati Kolut Lauching Gema Destana Dan Simulasi PPGD
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top