Daerah

Meski Hujan, Perayaan HUT Ke 76 Republik Indonesia Di Kendari Berjalan Lancar

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Dalam kondisi Pandemi Covid-19, Perayaan HUT Ke 76 Republik Indonesia di Kota Kendari berjalan Khidmat meski sempat diguyur hujan, Selasa (17/8/2021).

Bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) Walikota, Upacara Kemerdekaan Digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Walikota Kendari H. Sulkarnain Kadir dan Komandan Upacara Kapten INF Yan Patete serta Ketua DPRD H. Subhanallah ST sebagai Pembaca teks proklamasi.

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir saat ditunggu awak media mengatakan bahwa momentum hut Kemerdekaan dimaknai sebagai sebuah perjuangan karena setiap saat akan selalu ada tantangan yang harus dihadapi.

“Hidup akan selalu ada tantangannya, Kita tidak pernah sepi dari ujian dan cobaan”, ucapnya.

Menurutnya, saat ini salah satu hal yang harus terus dilakukan adalah menjaga persatuan dan kesatuan serta menguatkan kebersamaan.

“Mari memperkokoh persaudaraan kita, kita hadapi tantangan ini dengan persatuan”, terangnya.

“Apapun situasi yang kita hadapi, kalau kita bersatu, kita kokoh, InsyaAllah kita bisa melewatinya”, tutupnya.

Untuk diketahui, 4 Paskibraka yang terpilih mengibarkan bendera merupakan perwakilan siswa dan siswi dari sejumlah sekolah menengah atas (SMA) sederajat di Kota Kendari.

Tim Liputan : Fatan
Editor : Ewa

Meski Hujan, Perayaan HUT Ke 76 Republik Indonesia Di Kendari Berjalan Lancar
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top