Daerah

Dinkes Sultra Terima 200 Dosis Vaksin AstraZeneca, Diperuntukkan TNI Dan Polri

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menerima vaksin jenis Astrazeneca sebanyak 1 koli atau seberat 15 kilogram yang di peruntukkan bagi TNI dan Polri pada Selasa (27/7/2021).

Dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian, vaksin tersebut tiba di Bandara Haluoleo Kendari dan langsung dinaikan ke dalam mobil box milik Bio Farma menuju Dinkes sultra.

dr Muhammad Ridwan selaku Kepala Bidang Pencegahan Dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Sultra mengatakan dengan kedatangan vaksin astraseneca jumlah vaksin yang telah ada di sultra mencapai ratusan ribu botol.

“Vaksin tersebut berjumlah 20 vial atau 200 dosis dan nantinya akan di berikan kepada TNI dan Polri di sultra”, ungkapnya.

Menurutnya, dengan antusiasme masyarakat untuk program vaksinasi begitu tinggi sehingga, saat ini pihaknya masih kekurangan untuk dosis vaksin.

“Hanya saja jumlah itu masih jauh dari kebutuhan masyarakat di sultra yang mencapai kurang lebih 2 juta vaksin”, terangnya.

Saat ini, realiasasi penyuntikan vaksin gelombang pertama di sultra baru mencapai 16 persen dari jumlah wajib vaksin yang mencapai 2 juta lebih orang.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Fatan

Dinkes Sultra Terima 200 Dosis Vaksin AstraZeneca, Diperuntukkan TNI Dan Polri
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top