Daerah

Sebanyak 13.000 KPM Di Kota Kendari Akan Menerima BST Tahap 14 dan 15.

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Kota Kendari melaunching penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk tahap 14 dan 15 Di Kantor Cabang Utama pada Selasa (27/7/2021).

Walikota Kendari dalam sambutannya mengapresiasi teman teman di jajaran Pos Indonesia yang merespon cepat dan terus mengupdate data yang harus disalurkan ke masyarakat.

“Kita tahu bersama saat ini situasi sedang sulit. Olehnya itu, saya berharap bantuan ini digunakan sebaik mungkin”, ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Kendari menyerahkan secara simbolis BST ke beberapa warga.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Kendari Surya Hambali mengungkapkan bahwa penyaluran BST tahap 14 dan 15 dilakukan selama 9 hari.

“Sebelumnya dilakukan 6 hari, kita longgarkan 3 hari supaya tidak terlalu menumpuk”, ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan bahwa biasanya dalam sehari mencapai 2 rb sampai 2400 pembayaran.

“Untuk sekarang, kita batasi hanya 1400 untuk hari ini guna menghindari kerumunan”, terangnya.

“1 kelurahan diurus oleh 5 petugas juru bayar, sebelumnya hanya 1 juru bayar, dan kita atur supaya tidak bersamaan datangnya”, tambahnya.

Di tempat yang sama, Acep Suptiani selaku Korwas BPKP Sultra mengatakan bahwa pihaknya hadir untuk memastikan penyaluran BST sudah sesuai dengan mekanisme yang diatur.

“Kami sesuai dengan intruksi presiden ikut mengawasi penyaluran BST, secara garis besar itu tepat waktu, jumlah rupiah dan jumlah penerima serta tepat sasaran”, tutupnya.

Diketahui, dari 65 Kelurahan dari 11 Kecamatan yang ada di kota Kendari, sebanyak 13.932 KPM dimana sebelumnya mencapai 14ribuan lebih.

Tim Liputan : Faizal Tanjung
Editor : Ewa

Sebanyak 13.000 KPM Di Kota Kendari Akan Menerima BST Tahap 14 dan 15.
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top