Stok Aman! RSUD Kota Kendari Terima Bantuan Oksigen Dari PT VDNI

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pemerintah Kota Kendari mendapatkan bantuan tabung oksigen dari PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) Morosi guna menambah pasokan kebutuhan oksigen akibat pandemi Covid-19.

Tabung oksigen ini diperuntukkan bagi RSUD Kota Kendari guna memenuhi kebutuhan pasien COVID-19 yang kian hari terus bertambah.

Walikota Kendari H. Sulkarnain Kadir membenarkan bahwa pihaknya menerima bantuan oksigen dari PT VDNI.

Bacaan Lainnya

“Bantuan oksigen itu diberikan oleh PT VDNI sebagai bentuk CSR mereka”, ungkapnya.

Dirinya sangat bersyukur karena pihak VDNI siap memenuhi berapa pun kebutuhan oksigen di RSUD Kendari.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan stok tabung oksigen di RSUD Kendari hampir kehabisan stok yang diperuntukkan bagi pasien Covid-19.

Penyedia oksigen padat yang selama ini menjadi mitra Pemkot Kendari dari Pulau Jawa menghentikan pengiriman ke kendari karena untuk memenuhi kebutuhan oksigen di ibu kota dan Pulau Jawa secara keseluruhan.

“Saat itu saya baru tiga hari menjalani isolasi akibat Covid-19, pada Juni lalu, Laporan pihak RSUD saat itu stok oksigen diprediksi hanya mampu bertahan lima hari”, tambahnya.

Menurutnya, Menipisnya stok oksigen karena kebutuhan di RSUD Kendari mencapai 150 tabung per hari, sementara pada saat kondisi normal hanya 40 tabung per hari.

“Dalam kondisi panik saat itu, tiba-tiba kami mendapat informasi bahwa ada pihak yang memproduksi oksigen padat di Sultra yakni PT VDNI. Saya minta difasilitasi oleh Polda Sultra agar bisa mendapatkan oksigen padat tersebut”, terangnya.

“Alhamdulillah berkat bantuan pihak Polda Sultra, Pemkot Kendari bisa mendapatkan pasokan oksigen dari PT VDNI secara gratis berapapun jumlah yang dibutuhkan”, tutupnya.

Dengan adanya bantuan dari PT VDNI tersebut, saat ini RSUD Kendari memiliki stok oksigen tidak terbatas jumlahnya.

Tim Liputan : Ewa
Editor : Fitho

Pos terkait