Daerah

Cegah DBD Bertambah, Tim ASR Lakukan Fogging Di Rumah Warga

LANGITSULTRA.COM | KONAWE – Organisasi Sosial Aku Sahabat Rakyat (ASR) kembali melakukan aksi sosial usai adanya permintaan Fogging di Desa Wawolahambuti, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe.

Pasalnya di Desa tersebut terdapat korban demam berdarah (DBD) beberapa waktu lalu sehingga perlu dilakukan upaya pencegahan dengan Fogging.

Hardin selaku kepala desa Wawolahambuti saat dikonfirmasi pihaknya meminta bantuan organisasi dibawah binaan Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka untuk melakukan Fogging di Desanya.

“Belum ada yang pernah datang Fogging di Desa kami, baru sudah ada korban DBD. Makanya saya meminta pihak lain dalam hal ini ASR”, ucapnya.

Lebih lanjut, dengan kesediaan ASR untuk melakukan Fogging di desanya, ia sangat berterima kasih. Dirinya berharap ASR tetap konsisten untuk melaksanakan kegiatan-kegitan sosial untuk membantu masyarakat.

“Terima kasih ASR dan kami doakan, sehingga apa yang menjadi cita-cita ASR segera terwujud”, harapnya.

Sementara itu, Andri salah satu warga Desa Wawolahambuti sangat bersyukur ada ASR yang mau melakukan Fogging di daerah tersebut.

Menurutnya, di Desa tersebut tidak pernah dilakukan Fogging sampai-sampai salah satu warga menjadi korban DBD.

“Saat ini hujan masih sering turun dan itu membuat nyamuk DBD bisa saja mengancam kita. Dan syukur ada ASR yang mau peduli dengan kami”, tutupnya.

Salah satu petugas Fogging dari ASR yang ditemui mengatakan Fogging yang dilakukan tersebut atas permintaan Pemdes Wawolahambuti kepada ASR. Dan permintaan tersebut direspon dengan baik oleh Ketua Dewan Pembina ASR Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka.

“Kami datang disini atas permintaan Pemerintah Desa Wawolahambuti kepada ASR”, terangnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Fitho

Cegah DBD Bertambah, Tim ASR Lakukan Fogging Di Rumah Warga
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top