Daerah

Sosialisasi Pelaksanaan Salat Id, Kemenag Kendari Himbau Patuhi Protokol Kesehatan

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari bersama PHBI dan Basnaz Kendari menggelar petemuan bersama pengurus masjid se-kota kendari di Aula kantor Kemenag Kendari, Kamis (29/4/2021).

Kegiatan tersebut, membahas Edaran Walikota tentang pelaksanaan ibadah salat Idul Fitri ditengah pandemi Covid-19 dan Penyaluran Zakat Fitrah melalui unit yang telah ditunjuk.

Kepala Kemenag Kota Kendari Zainal Mustamin menyebutkan ada 104 titik pelaksanaan Salat Idul Fitri tahun lalu, akan tetap digunakan ditambah dengan masjid-masjid dan lapangan yang bisa digunakan untuk salat id.

“Hasil rapat hari ini akan kami laporkan ke Walikota, kemudian kami akan sosialisasikan hasil rapat tersebut melalui pengurus masjid setempat”, ungkapnya.

“jadi teman-teman media bantu sosialisasikan terkait titik pelaksanaan salat id sehingga masyarakat mengetahui hasil rapat hari ini”, tambahnya.

Dirinya berharap Pelaksanaan salat Id tahun ini berjalan dengan baik dan wabah virus Covid-19 ini bisa segera hilang.

“semoga kita sehat dan virus segera diangkat karena ini merupakan tantangan kemanusiaan di abad ini”, harapnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak berkumpul atau menciptakan kerumunan saat pelaksanaan salat id.

“tentunya pelaksanaan protokol kesehatan tetap diutamakan, agar kerumunan tidak terjadi”, tutupnya.

Sementara itu, pak Ihsan salah satu pengurus masjid yang hadir mengungkapkan bahwa pihaknya sudah lama menerapkan protokol kesehatan di masjidnya.

“kami sudah gunakan tanda kali untuk menjadi pembatas tapi biasa ada masyarakat yang dengan sengaja tidak mematuhi prokes yang ada”, ucapnya.

Dirinya mengakui bahwa kendala yang sangat berat itu, kalau kita himbau orang untuk menjaga jarak.

“yang susah sekarang, melarang masyarakat untuk berkerumun terutama menjaga jarak di dalam masjid”, jelasnya.

Reporter : Faizal Tanjung
Editor : Abdi

Sosialisasi Pelaksanaan Salat Id, Kemenag Kendari Himbau Patuhi Protokol Kesehatan
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top