Daerah

ASR Konsel Gelar Baksos, Wakil Ketua DPRD Konsel Beri Apresiasi

LANGITSULTRA.COM | KONSEL – Lembaga Sosial Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) kembali menggelar kegiatan sebagai bentuk keprihatinan dan dukungan kepada masyarakat untuk bangkit dari keadaan ekonomi yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut meliputi edukasi tentang pentingnya menjaga gizi di tengah pandemi, kegiatan pembagian tali asih kepada nelayan, peringatan hari perempuan, serta berbagai kegiatan lainnya yang dilakukan ASR Kabupaten Konawe Selatan mendapatkan apresiasi dari wakil Ketua DPRD kabupaten Konawe Selatan.

Armal selaku Wakil Ketua DPRD Konsel mengungkapkan bahwa kegiatan yang teman-teman ASR lakukan merupakan suatu bentuk kepedulian bapak Mayjen TNI Andi Sumangerukka kepada masyarakat Kabupaten Konawe Selatan yang terkena dampak pandemi Covid-19 .

“Kami sangat mengapresiasi beberapa aksi sosial yang marak dilakukan oleh berbagai jejaring ASR Kabupaten Konawe Selatan dan Sulawesi Tenggara pada umumnya, dalam upaya menyalurkan bantuan bagi korban terdampak Covid-19 maupun kebakaran di beberapa wilayah semisal di kota Kendari”, ucapnya.

“Kegiatan ini sebuah wujud nyata dari nilai-nilai persaudaraan yang hakiki yang lahir dari nilai luhur yang diwariskan oleh bangsa ini”, lanjutnya.

Menurutnya melalui aksi sosial yang banyak dilakukan oleh ASR menggambarkan kearifan lokal masyarakat Sultra. Terlebih lagi Kabupaten konsel merupakan daerah terpadat jumlah penduduknya setelah kota Kendari dengan total penduduk kurang lebih
308.524 jiwa.

Sebelum menutup pernyataan wakil ketua DPRD kabupaten Konawe Selatan ini kembali berujar bahwa dia sebagai warga konsel dan wakil rakyat akan mendukung penuh kegiatan sosial dari ASR Konsel.

“Saya selaku masyarakat dan wakil rakyat di kabupaten Konawe Selatan akan aktif turut membantu setiap kegiatan yang ASR Konawe Selatan lakukan”, ungkapnya

“Kami mendoakan agar bapak Andi Sumangerukka selaku ketua dewan pembina ASR senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT. Sehingga Bantuan yang selalu diberikan sekira bisa sedikit membantu kebutuhan warga yang terkena musibah”, tutupnya.

Sementara itu Ardan Setyadi selaku Ketua ASR Konawe Selatan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada wakil ketua DPRD kabupaten Konawe Selatan atas sinergi yang terbangun di antara sesama masyarakat kabupaten Konawe Selatan,

“Kami sangat berterima kasih kepada wakil ketua DPRD Kabupaten Konsel yang turut hadir dan memberikan dukungan kepada ASR”, tutupnya.

ASR sendiri merupakan yayasan kepedulian yang diinisiasi oleh Mayjen TNI Andi Sumangerukka SE MM, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Sultra dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

ASR Konsel Gelar Baksos, Wakil Ketua DPRD Konsel Beri Apresiasi
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top