Daerah

Jelang Berbuka, Berbagai Menu Takjil di Serbu Warga Kendari

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, tidak hanya untuk mengumpulkan pahala, namun juga dapat menjadi ladang rejeki. 

Peluang ini yang dimanfaatkan Hamida dengan menjual takjil atau makanan untuk buka puasa selama Ramadhan di seputaran Jl. Sao Sao Kendari.

Serius melakoni usahanya selama Ramadhan, wanita 48 tahun ini berhasil meraup untung dua kali lipat dari hari biasanya. 

“Alhamdulillah, setiap jualan di bulan Ramadhan selalu mendapatkan rejeki lebih”, ucapnya.

Ia menambahkan kalau disini beragam takjil dapat ditemukan, mulai dari kolak pisang dan ubi, biji salak, sop buah, gorengan, hingga makanan berat, seperti bakso atau sate.

“Kalau saya berjualan kolak, gorengan, mi bihun, dan risol. Di sepanjang jalan ini bisa dilihat sendiri, macam-macam dagangannya”, ucapnya.

Di sisi lain, Widya seorang pembeli mengatakan bahwa dirinya yang juga adalah karyawan yang bekerja tidak jauh dari lokasi penjual takjil selalu membeli makanan/minuman untuk takjil karena terdapat berbagai macam pilihan makanan/minuman dengan harga yang terjangkau.

“Saya ke sini, cari makanan untuk buka. Baru banyak yang jualan dan banyak pilihannya”, jelasnya.

Sementara itu, Ibu Nunung penjual takjil di Pasar Lawata mengatakan keberadaan pasar jajanan itu menjadi berkah bagi dirinya dalam menambah penghasilan. Apalagi omzet yang diperoleh bisa mencapai dua kali lipat bila dibanding menjual di pasar sebelum puasa ramadhan.

“Untuk hari pertama ramadhan saja, kami bisa memperoleh keuntungan di atas Rp200 ribu”, terangnya.

Ia menambahkan puncak pembelian konsumen mulai dari hari pertama hingga puasa ke 20 Ramadhan.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Jelang Berbuka, Berbagai Menu Takjil di Serbu Warga Kendari
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top