Salurkan Bantuan Pestisida, ASR Kolut Rangkul Petani

LANGITSULTRA.COM | KOLUT – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) bagikan racun rumput atau pestisida ke sejumlah petani di desa Meeto Kecamatan Kodeoha, Jumat (12/3/2021).

Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian ASR kepada para petani kakao di tengah pandemi Covid-19.

Adi Putra selaku Koordinator kegiatan relawan ASR Kolut mengatakan, bantuan tersebut berupa racun rumput, baju kaos dan masker yang didistribusikan langsung ke petani kakao sebagai support di sektor pengembangan kakao dan bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Bumi Patampanua.

Bacaan Lainnya

“Kami dari relawan ASR telah menyalurkan bantuan kepada petani di desa meeto, racun rumput kami bagikan kepada petani sebagai bentuk kontribusi mendukung pengembangan kakao di wilayah tersebut,” kata Adi Putra.

Lebih lanjut Ia menambahkan, relawan ASR merupakan komunitas yang digagas oleh Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka yang di bentuk untuk menjalankan kegiatan-kegiatan sosial berkelanjutan di Kolut.

Masyarakat yang berprofesi sebagai petani khususnya petani kakao sangat membutuhkan dukungan agar menjadi penyemangat untuk tetap berproduksi dan merawat tanaman kakao mereka, sebab hal tersebut juga merupakan kelanjutan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolut.

“Kami hadir dengan harapan bisa membantu masyarakat di kalangan petani maupun kaum melenial sebab saat ini perlu adanya dukungan sperti ini untuk lebih berkreativitas lebih baik lagi,” Ujarnya.

Diharapkannya bantuan pestisida tersebut dapat membantu petani setempat sebab saat ini sangat dibutuhkan untuk membasmi hama di kebun mereka.

“Kegiatan semacam ini akan berlanjut di daerah lain dengan bantuan yang berbeda,” imbuhnya.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Pos terkait