Daerah

Bangga dengan Produk Lokal, Pangdam Hasanuddin Pinang Dua Unit si Gesits

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan daerah Pertama se-Indonesia timur dan Daerah ketiga untuk Indonesia sebagai tempat pelaksanaan peluncuran Sepeda Motor Gesits di Kawasan Tugu Eks MTQ Kendari menjadi lokasi yang dipilih untuk menyajikan produk sepeda motor listrik, Sabtu (27/02/2020).

Dalam acara tersebut turut hadir Panglima Kodam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka. Selain Pangdam, Dalam launching tersebut juga hadir Gubernur Sultra Ali Mazi, dan jajaran Forum Pimpinan Daerah lainnya.

Setibanya di tempat pelaksanaan, Pangdam yang mengenakan jaket hitam langsung menempati tempat yang telah disiapkan untuk melakukan uji coba Sepeda Motor Listrik bermerek Gesits.

Muhammad Samyarto selaku Direktur Utama PT Wika sebagai produsen Sepeda Motor Gesits mengatakan 85 persen bahan baku motor tersebut berasal dari Indonesia, Untuk diketahui sepeda motor Gesits merupakan karya anak bangsa.

“Sepeda motor ini adalah karya anak bangsa yang bahan bakunya hampir sepenuhnya berasal dari Indonesia,” ucapnya.

Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka membeli 2 unit motor Listrik bermerek Gesits, Motor listrik tersebut dibeli Pangdam saat sesi lelang pada pelaksanaan peluncuran Sepeda Motor Gesits di Kendari.

“Saya Kasih untuk Danrem satu, dan untuk dandim satu”, tuturnya kepada pemandu lelang.

Beliau menambahkan, sepeda motor tersebut nyaman untuk dikendarai. “Sesuai dengan namanya gesit. Gesit di jalan dan gesit juga orang yang pakai,” tutupnya.

Sementara itu, Dalam kesempatan tersebut panitia hanya menyiapkan 10 unit motor tersebut.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Bangga dengan Produk Lokal, Pangdam Hasanuddin Pinang Dua Unit si Gesits
Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top