Silaturahmi di Pondok Pesantren Hidayatullah Konawe, Relawan ASR Berbagi Sembako

LANGITSULTRA.COM | KONAWE – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengunjungi Pesantren Hidayatullah Putra, Kelurahan Puosu, Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk berbagi bantuan sosial (Bansos) pada Jum’at (26/2/2021).

Tim Relawan binaan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka itu memberikan bantuan Sosial berupa makanan siap saji dan air mineral.

Muhammad Randiawan selaku Ketua Harian ASR Konawe bersama kordinator relawan tim Kecamatan Tongauna Muh Arliansah, Kecamatan Abuki Febry Fachrudin, Kecamatan Wonggeduku Barat Isra, tiba di pesantren Hidayatullah Konawe sekitar pukul 15.25 WITA. Seluruh tim kemudian melaksanakan Salat Asar bersama puluhan anak santri.

Bacaan Lainnya

Ketua ASR cabang ASR Konawe, Muhammad Randiawan menuturkan, “untuk di Kabupaten Konawe kegiatan sosial relawan ASR sudah berlangsung dua kali kegiatan. Yang pertama kegiatan bakti sosial di Masjid Ijtihad Kecamatan Wawotobi Konawe”, ucapnya.

“Nah, hari ini, kami kembali melakukan kegiatan sosial. Namun bukan bakti sosial, tetapi berbagi sembako untuk adik-adik di pesantren Hidayatullah Konawe,” jelasnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan melalui relawan ASR Konawe ini dapat membantu dan memotivasi adik-adik yang sedang menimba ilmu di pesantren Hidayatullah, apalagi di tengah pandemi covid-19 ini.

“Semoga bantuan yang kami beritakan dapat diterima dengan baik dan semoga wabah ini segera kita lewatkan”, asanya.

Sementara itu, Maskur selaku Dewan pengawas Pesantren Hidayatullah Konawe, menyambut baik kedatangan para relawan ASR Konawe dan menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan sembako yang diberikan.

“Atas nama Pondok Pesantren Hidayatullah, kami ucapkan terimakasih kepada Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, yang telah memberikan bantuan kepada santri. Somoga bantuan ini menjadi amal ibadah di sisi Allah. SWT. aamiin ya rabbal alamin,” ujarnya.

Ia berharap, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka bisa turun langsung dan melihat para santri di pondok pesantren Hidayatullah dan kegiatan sosial seperti ini terus berlanjut khususnya di Kabupaten Konawe.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Pos terkait