Daerah

Kelurahan Tobuuha Gelar Dzikir Akbar dan Doa Bersama Untuk Keselamatan Indonesia

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pemerintah Kota Kendari menggelar Dzikir Akbar bersama secara virtual untuk mendoakan bangsa Indonesia, yang diawal tahun dirundung berbagai musibah.

Dzikir Akbar itu berlangsung di masjid Jabal Nur, RT 05/ RW 02 Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Puuwatu, Kota kendari. Kegiatan ini juga melibatkan sejumlah majelis taklim yang ada di kelurahan Tobuuha, seperti Majelis Taklim Jabal Nur dan Khasanul Khair.

Kepala Kelurahan Toobuha, Arianto mengatakan Pelaksanaan Dzikir Akbar ini diinisiasi oleh Pemerintah Kota Kendari, “melihat banyaknya musibah bencana alam yang terjadi, agar kita selalu berharap dan berdoa semoga daerah kita terhindar dari bencana dan musibah”, paparnya.

Ia menambahkan Peserta zikir Akbar sekaligus mendoakan korban bencana alam yang menimpa sejumlah daerah di Sulawesi Barat, Sulawesi Utara dan Kalimantan Selatan.

“Lantunan doa juga dikirimkan untuk korban bencana alam yang menimpa sejumlah daerah di Indonesia”, ungkapnya di penghujung acara Senin (25/1/2021) sore.

Senada dengan itu salah satu peserta dzikir Akbar, Risna mengatakan, sudah sepatutnya Kita mendoakan korban bencana alam yang terjadi diberbagai daerah agar senantiasa diberi kekuatan oleh yang maha kuasa dalam menghadapi musibah yang terjadi. “Kita doakan semoga Indonesia dan kota Kendari kedepannya selalu dalam lindungan dari Allah Subhana Wata’ala”, harapnya.

Kegiatan serupa juga serentak dilaksanakan di 353 masjid se-Kota Kendari yang terhubung langsung ke pusat acara zikir akbar di Masjid Al-Alam secara virtual melalui aplikasi Zoom meeting.

Tim Liputan : Langit Sultra
Editor : Abdi

Berita Terkini

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top