Karang Taruna Bagi Sembako Untuk Warga Terdampak Pandemi Corona

LangitSultra.com, Konsel – Kabar baik Di tengah wabah Corona Virus Disease 19 (Covid-19), Ketua Karang Taruna Desa Ambesea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) membagikan Sembilan bahan pokok (Sembako) pada Senin (6/4) pagi, kepada warga yang tinggal dan beraktifitas di rumah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Sekitar 150 paket sembako yang terbagi bersumber dari Karang Taruna Desa Ambesea para sabahat serta dermawan dari Kota Kendari.

Adapun jenis sembako yang diberikan yakni berupa beras, mie instan dan minyak goreng kemasan.

Bacaan Lainnya

Menurut ketua karang taruna desa ambesea Imran Tahir, pembagian sembako ini guna meringankan beban ekonomi warga desa ambesea kabupaten konsel yang berdiam diri di dalam rumah.

“Karena adanya virus Corona ini tentunya masyarakat merasakan dampaknya, untuk itu kami selaku pemuda mengambil sikap agar membantu masyarakat”, ungkapnya.

Bantuan ini lebih diutamakan untuk para Lansia, Janda serta warga yang kemampuan ekonominya terbatas. Pembagiannya dilaksanakan di empat titik yaitu dusun satu , dusun dua, dusun tiga dan dusun empat di Desa Ambesea, Konsel. 

Sementara itu Kepala Desa Ambesea, Edy Wulele, mengatakan bahwa ini adalah gerakan positif, “Saya atas nama pribadi dan pemerintah desa ingin memberikan apresiasi yang cukup besar kepada kepada ketua karang taruna dan anggotanya yang menyalurkan bantuan ini, kita butuh lebih banyak pemuda yang peduli”, tutupnya.
 

Tim Liputan : Marten
Editor : Langit Sultra

Pos terkait