Nasional

“Sinergi,” Panglima dengan Kakanwil

Ambon, KUMHAM MALUKU – Komando Daerah Militer (Kodam) XVI Pattimura kembali bersinergi dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku dalam hal pengamanan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 Kemenkumham wilayah Maluku, Kamis (14/9/2017).

Keikutsertaan Kodam XVI Pattimura dalam pengamanan seleksi CPNS Kemenkumham Maluku ini mengingat kerjasama yang baik, yang sebelumnya telah dibangun oleh petinggi kedua instansi ini, Panglima Daerah Militer (Pangdam) XVI Pattimura, Mayor Jenderal (Mayjen), Doni Monaldo dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku, Priyadi.

Kerjasama dan sinergisitas kedua petinggi (Mayor Jenderal dan Kakanwil) ini sering terlihat di pelbagai kegiatan di wilayah Maluku ini.

Permintaan pengamanan? “Kami siap membantu Pak Kakanwil,” jawab Jenderal bintang 2 itu, Doni Monaldo, yang dikenal dengan program emas hijau dan emas birunya saat ditemui Kakanwil Kemenkumham Maluku, Priyadi, yang juga dikenal dengan mottonya ‘Kami PASTI Melaynai, Tanpa Korupsi, Tanpa Narkoba dan Non Diskriminasi,’ dengan langsung mengirim personilnya dari Yonif Raider 733 Masariku.

“Terima kasih,” balas Kakanwil Kemenkumham Maluku, Priyadi, setelah mendapat dukungan dari Pandam XVI Pattimura dengan mengirim beberapa personil Kodam yang diperbantukan dalam seleksi penerimaan CPNS Kemenkumham wilayah Maluku.

“Selama kami diperbantukan dalam seleksi penerimaan CPNS Kemenkumham Maluku, semua berjalan baik,” ungkap Sersan Kepala (Serka), Dwi Purwanto yang adalah komendan regu pengamanan dari Kodam XVI Pattimura.

“Terkait keamanan, panitia dan peserta seleksi CPNS bekerjasama dengan baik sehingga sampai sekarang ini tidak ada halangan, hambatan atau kendala yang kami hadapi sebagai petugas keamanan yang diperbantukan,” sambung Dwi Purwanto.

Ditanya soal sinergisitas atau kerjasama kedua instansi ini, jawab Dwi Purwanto “Kami sebagai personil tentara Kodam XVI Pattimura akan mendukung kerjasama yang telah dibangun oleh Panglima dan Pak Kakanwil, kami siap mengamankan semua perintah dari Panglima dalam hal membantu, termasuk juga pengamanan Pak Kakanwil dan jajarannya didalam melaksanakan tugas jika dibutuhkan dukungan kami,” tegas Dwi Purwanto (HUMAS, wawancara Kahumas R.Riupassa dengan Dwi Purwanto, Kepala Pengamanan dari Kodam XVI Pattimura)

sumber berita : https://maluku.kemenkumham.go.id/berita-kanwil/berita-utama/2753-sinergi-panglima-dengan-kakanwil

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini

Langit Sultra mengusung slogan Melihat Lebih Luas Dan Bijak merupakan media terpercaya, menyajikan informasi yang lebih jelas dan berimbang dalam memberitakan, serta menjadikan masyarakat lebih bijak menanggapi sebuah informasi, kami berkomitmen untuk memberikan dukungan bacaan yang baik dan bermutu demi terwujudnya media sebagai kontrol masyarakat yang positif dan mengedepankan persatuan demi terwujudnya indonesia yang lebih baik.

Copyright © 2018 Langitsultra[dot]com.

To Top