Kembalikan Formulir Pendaftaran Balon Wali Kota ke DPC PDI-P Kendari, AJP Optimis Dapat Dukungan

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Aksan Jaya Putra (AJP) kembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Wali Kota ke Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (22/4/2024).

Dalam pengembalian formulir tersebut, AJP didampingi Liasion Officer (LO) Nanang Supratman beserta belasan tim pemenangan.

Formulir pendaftaran yang dikembalikan, diterima langsung oleh Ketua Penjaringan DPC PDI-P Kota Kendari, La Ode Saimin.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, hari ini saya datangi ke Kantor DPC PDI-P Kota Kendari untuk mengembalikan secara langsung formulir pendaftaran sebagai Calon Wali Kota Kendari”, ucap AJP kepada awak media.

AJP menyebut, formulir pendaftaran yang telah diserahkan balik ke DPC PDI-P, sudah dinyatakan lengkap dari tim penjaringan, sesuai apa yang dipersyaratkan partai.

Lebih lanjut, Ketua Fraksi DPRD Partai Golkar Sultra ini mengungkapkan sejauh ini sudah dua partai, dimana dirinya mengembalikan formulir pendaftaran Balon Wali Kota Kendari.

Dijelaskan, pertama tentu Partai Golkar, yang mana ia merupakan satu-satunya pemegang surat tugas sebagai Balon Wali Kota Kendari dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Jadi kedatangan saya ke PDI-P bukan hanya sekedar mengembalikan formulir pendaftaran, tapi juga sekaligus membawa surat tugas dari DPP Partai Golkar, dan kita berharap mudah-mudahan ini bisa dimudahkan sebagai partai pencukupnya”, terangnya.

Untuk saat ini, dirinya terus melakukan komunikasi-komunikasi politik, utamanya di tataran kepengurusan di daerah atau di DPC PDI-P Kota Kendari.

Ia juga menilai partai yang dinahkodai Megawati Soekarno Putri ini, merupakan partai yang selalu memprioritaskan kadernya. Sekalipun tidak ada kader PDI-P yang maju sebagai 01, pasti akan di dorong menjadi 02 atau calon wakil.

Dia berkeyakinan, semua partai akan berkiblat pada hasil survei, yang nantinya dilakukan setiap partai setelah proses pengembalian formulir pendaftaran.

“Saya tidak ada komunikasi di DPP, kita ikutilah penjaringan di daerah. Kita ini orang yang taat mengikuti tahapan. Kita percaya bahwa survei akan menentukan langkah kita bagaimana partai melihat hasil survei yang dibarengi strategi dalam memenangkan Pilkada, karena kita maju bukan untuk kalah tapi menang”, jelasnya.

Sementara itu, Ketua Penjaringan DPC PDI-P Kota Kendari, La Ode Saimin mengatakan, formulir yang diambil figur ada syarat yang mesti dipenuhi oleh figur, salah satunya hasil survei internal.

“Hari ini kita terima pengembalian formulir Pak AJP, dan semua yang disyaratkan memenuhi”, beber dia.

Editor : Fitho

Pos terkait