PT SJSU Gandeng Golkar Bantu Korban Banjir di Kendari, Wujud Kepedulian Sesama

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Banjir bandang yang terjadi belum lama ini di Kendari akibat hujan dengan intensitas tinggi sehingga mengakibatkan warga di beberapa wilayah di Kendari mengungsi.

Berangkat dari hal itu, PT Sinar Jaya Sultra Utama gandeng Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sultra untuk memberikan bantuan korban banjir di Kendari.

Adapun sasarannya, yakni Lorong Lasolo, Kecamatan Kendari Barat dan Kampung Salo, Kecamatan Kendari.

Bacaan Lainnya

Saat ditemui awak media ini, Kepala Teknik Tambang (KTT) PT. Sinar Jaya Sultra Utama, Yoyok Arum mengatakan bahwa pihaknya melalui Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan bantuan kepada korban musibah banjir di dua lokasi.

Bantuan itu, kata dia, diserahkan langsung kepada pemerintah setempat dalam hal ini Rukun Tetangga (RT) Lorong Lasolo dan RT Kampung Salo.

“Kami pastikan warga yang terdampak banjir mendapatkan bantuan, dan bantuan yang kami turunkan dapat meringankan beban mereka”, ucapnya pada Jumat (15/3/2024).

Bantuan yang diturunkan, sambung dia, berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako), air mineral dan mie instant.

“Sasarannya kita saat ini adalah warga yang kurang mendapatkan perhatian, mereka yang tinggal paling belakang”, terangnya.

Pihaknya mengetahui hal itu, karena telah melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat, sehingga sasarannya hari ini adalah mereka.

“100 paket yang kita bagikan untuk 100 Kepala Keluarga (KK). Satu Kelurga mendapatkan satu paket (Sembako, air mineral, dan mie instan”, jelasnya.

Pada dasarnya pihaknya senantiasa aktif dan bergerak cepat menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak musibah.

“Hal itu merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat”, tutupnya.

Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait