Jelang Ramadan, Pj. Bupati Kolaka Utara Pantau Kenaikan Harga Bahan Pokok

LANGITSULTRA.COM | KOLUT – Pj. Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Lacaria, Lasusua pada Rabu (28/2/2024).

Pj. Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memonitor perkembangan harga dan stok bahan pokok serta kebutuhan penting lainnya menjelang bulan Ramadan.

Dari hasil sidak tersebut, lanjut Sukanto Toding, diketahui bahwa beberapa bahan pokok seperti beras, bawang putih, lombok besar, dan telur mengalami kenaikan harga yang signifikan, sedangkan harga bahan lainnya masih tergolong stabil.

Bacaan Lainnya

“Kenaikan harga ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah setempat, terutama dalam menjaga kesejahteraan masyarakat di tengah persiapan bulan suci Ramadan”, terangnya.

Pj. Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, menyatakan bahwa pemerintah daerah siap siaga dalam mengendalikan dan mengawal kenaikan harga bahan pokok.

“Pemerintah Kolaka Utara siap siaga dan mengkawal kenaikan harga bahan pokok agar layak dan adil diterima oleh masyarakat kita”, tegasnya.

Langkah-langkah konkret akan terus dilakukan oleh TPID bersama pemerintah daerah untuk memastikan ketersediaan dan keterjangkauan bahan pokok bagi masyarakat, terutama dalam menyongsong bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

Editor : Ewa

Pos terkait