Wakili Sultra, Damkar Kolaka Utara Target Lima Besar Kompetisi Nasional di Surabaya

LANGITSULTRA.COM | KOLUT – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) terpilih untuk mewakili Sulawesi Tenggara dalam ajang kompetisi tingkat nasional di Surabaya, yang akan dimulai pada 1 Maret 2024 mendatang.

Kompetisi tersebut hanya diikuti oleh 50 kabupaten dan kota dari seluruh Indonesia, dan Damkar Kolaka Utara bertekad untuk menembus 5 besar setelah sebelumnya berhasil masuk 10 besar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kolaka Utara, M. Syafar mengatakan bahwa Kolaka Utara secara skill punya potensi bisa bersaing untuk kompetisi nasional.

Bacaan Lainnya

“Dalam latihan, kita sudah melampaui standar nasional dalam berbagai keterampilan seperti hot line, leader packing, dan survival”, ucapnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, menyampaikan keberhasilan ini menunjukkan potensi dan kesiapan Kolaka Utara untuk bersaing secara nasional dalam penanganan kebakaran.

“Kemampuan dasar manusia, baik secara intelektual maupun dalam tim kerja, merupakan hasil dari kerja keras dan kesyukuran kita memiliki SDM yang luar biasa”, terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Ir. Sukanto Toding juga menekankan bahwa partisipasi tim Damkar Kolaka Utara dalam kompetisi ini bukan hanya sekadar mencari prestasi di ajang tersebut.

“Tetapi sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan dalam menghadapi kebakaran di Kolaka Utara ini”, jelasnya.

Editor : Ewa

Pos terkait