Transisi ke Musim Hujan, Sekda Kota Kendari Imbau Masyarakat Waspada Bencana

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Bencana banjir hingga angin kencang mulai mengintai wilayah daratan maupun kepulauan membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus berupaya menangani potensi bencana Hidrometeorologi jelang transisi ke musim hujan.

Diketahui, dalam beberapa waktu terakhir, curah hujan tinggi mulai terjadi di banyak wilayah Sulawesi Tenggara, khususnya di Kota Kendari.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengajak seluruh masyarakat Kota Kendari untuk meningkatkan kewaspadaan.

Bacaan Lainnya

“Sejak awal hingga saat ini, pemerintah Kota Kendari terus melakukan upaya pencegahan terhadap risiko banjir, tanah longsor dan cuaca ekstrem, serta menjaga lingkungan dan normalisasi secara rutin”, ucapnya pada Rabu (10/1/2024).

Lebih lanjut, Sekda mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan pemeriksaan pada pohon yang kering, dan memotong pohon-pohon yang rawan tumbang, sebab menjadi kekhawatiran apabila bencana tersebut menelan korban.

“Kemarin juga teman-teman di lapangan sampai hari ini masih mengurangi pohon-pohon yang kita anggap beresiko (dipangkas), kemudian penyebab banjir bahkan kemarin ada beberapa titik kita intervensi untuk mengatasi banjir”, jelasnya.

Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait