Dispar Sultra Bakal Gandeng Influencer Mancanegara Guna Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Dinas Pariwisata (Dispar) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal melibatkan sejumlah influencer internasional guna mendongkrak kunjungan wisatawan ke Bumi Anoa.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dispar Sultra, Belli saat dikunjungi diruang kerjanya, Selasa (2/1/2024) lalu.

Dia menyebut bahwa hal ini dianggap menjadi salah satu cara yang pihaknya akan coba lakukan sebagai upaya promosi ke dunia internasional terkait potensi wisata Sultra.

Bacaan Lainnya

“Kalau tahun lalu kami gandeng media nasional, rencananya tahun ini kami akan coba kerja sama dengan influencer asing guna memuluskan promosi kami”, ucapnya.

Menurutnya, hal tersebut penting untuk dicoba karena saat ini pengaruh sosial media terhadap promosi suatu tempat sangatlah besar.

Bahkan, sambung dia, lewat media lah calon wisatawan banyak mendapatkan informasi terkait destinasi tujuan mereka.

“Sejauh ini kami sedang lakukan pemantauan terhadap sejumlah influencer. Datanya kami sudah punya tinggal kami pelajari”, terangnya.

Dia menjelaskan bahwa influencer tersebut berasal dari Eropa. Dimana, lanjut Belli, mereka akan mencoba beberapa destinasi wisata unggulan di Sultra kemudian akan dipromosikan melalui sosial media masing-masing.

“Itu yang jadi strategi kita tahun ini, karena jujur saingan kita berat-berat apalagi datang dari seluruh Indonesia, untuk itu kita butuh promosi yang lebih besar juga”, jelasnya.

Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait