Ratusan Personel Polda Sultra Naik Pangkat, Karo SDM Minta Terus Tingkatkan Kinerja

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Sebanyak 627 personil Polri di Polda Sultra menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada malam pergantian tahun, bertempat di Lobi Utana Polda Sultra, Minggu (31/12/2023).

Upacara korps raport kenaikan pangkat itu dipimpin langsung Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto.

Jumlah personel Polda Sultra dan Polres jajaran yang naik pangkat dengan rincian yaitu AKBP ke Kombes sebanyak 2 orang, Kompol ke AKBP 11 orang, AKP ke Kompol 14 orang, Iptu ke AKP 44 orang, Ipda Ke Iptu 66 orang, sementara Bintara yang naik pangkat sebanyak 490 orang

Bacaan Lainnya

Kenaikan pangkat anggota Polda Sultra dan jajaran itu, mulai terhitung pada periode 1 Januari 2024.

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sultra Kombes Pol Danang Beny mengatakan dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi tersebut maka tanggung jawab juga semakin besar.

“Di tahun 2024 tantangan tugas bagi anggota Polri semakin berat dengan digelarnya Pemilu sehingga perlu komitmen netralitas”, ucap Kombes Pol Danang Beny.

Danang menambahkan bahwa para personel Polri yang naik pangkat diminta untuk terus meningkatkan kinerja, tugas dan tanggungjawabnya.

“Dengan kenaikan pangkat, berarti juga telah bertambah tugas dan tanggung jawab yang diberikan negara untuk melayani masyarakat”, jelasnya.

Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait