Ridwansyah Taridala Serahkan Penghargaan Wilayah Ramah Anak Tingkat Kota Kendari

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pemerintah Kota Kendari menyerahkan penghargaan kepada sejumlah kecamatan, kelurahan, rumah sakit dan satuan pendidikan dalam penganugerahan wilayah ramah anak tingkat Kota Kendari, Rabu (6/12/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala memberikan apresiasinya kepada sejumlah kecamatan, kelurahan, rumah sakit, puskesmas dan satuan pendidikan atas upayanya dalam mendukung wilayah ramah anak di Kota Kendari.

“Terima kasih kepada teman-teman yang sudah mengoptimalkan wilayah masih-masing, sehingga masuk nominasi”, ujarnya.

Bacaan Lainnya

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) ini mengharapkan agar camat dan lurah mengingatkan kepada masyarakat di wilayahnya masih-masing, mengingat kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak bisa terjadi dimana saja.

“Tanggung jawab tambahan di wilayah pak camat, pak lurah untuk memberikan penyadaran dalam bentuk kegiatan apa saja, baik itu sosialisasi, pendekatan kultural termasuk pendekatan primordial supaya hal-hal ini tetap menjadi perhatian kita bersama”, harapnya.

Sementara itu Plh. Kepala Dinas DPPPA Kota Kendari, Fitriani Sinapoy mengungkapkan, pemberian penghargaan ini dinilai berdasarkan beberapa indikator seperti sarana prasarana, keterlibatan forum anak serta partisipasi masyarakat.

Dirinya mengungkapkan bahwa hal tersebut guna mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak, DPPPA terus berupaya melaksanakan pencegahan, perlindungan dan melakukan penanganan kepada korban maupun pelaku kekerasan.

Berikut daftar peringkat kecamatan, kelurahan, rumah sakit, puskemas dan satuan pendidikan dalam penganugerahan wilayah ramah anak tingkat Kota Kendari tahun 2023.

Tingkat kecamatan, peringkat pertama Kecamatan Kadia, peringkat kedua Kecamatan Kendari Barat, peringkat ketiga Kecamatan Wua-wua.

Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait