Kabupaten Konawe dan Konut Jadi Penyumbang Kecelakaan Kerja Terbesar di Sultra

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Sebanyak dua Kabupaten di Sulawesi Tenggara tercatat menjadi daerah dengan angka kecelakaan kerja terbesar dalam setahun terakhir.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Binwasnaker dan K3) Disnakertrans Sultra.

“Penyumbang angka kecelakaan kerja terbesar terjadi di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara, untuk angka fatality sepanjang dari Januari hingga Juli 2023 itu sebanyak 20 korban jiwa meninggal dunia”, ungkap Niar AS saat ditemui di ruangannya pada Rabu (4/10/2023) siang.

Bacaan Lainnya

Dirinya menegaskan bahwa saat ini pihaknya telah mengambil langkah pencegahan dan penindakan walaupun ditengah keterbatasan sarana dan prasarana.

“Jumlah pengawas dan perusahaan yang mesti diawasi itu persentasenya sangat jauh, sarana dan prasarana juga masih terbatas, namun pihaknya tetap berupaya untuk memaksimalkan kinerjanya”, terangnya.

Dirinya menambahkan bahwa saat ini ada satu perusahaan yang sementara berproses di Peradilan.

“Ada satu perusahaan yang bandel, kita sudah berapa kali tegur dan perusahaan satu ini sementara berproses dan menunggu putusan pengadilan”, jelasnya.

Editor : Fitho

Pos terkait