Imigrasi Wakatobi dan Timpora Gelar Operasi Gabungan Awasi Orang Asing

Timpora Wakatobi

LANGITSULTRA.COM | WAKATOBI – Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Wakatobi bersama Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) menggelar operasi gabungan di Wakatobi Resort, pulau Tomia pada Sabtu, (30/9/2023).

Tim Pora tersebut diantaranya ialah Balai Taman Nasional Wilayah III Tomia – Binongko, Camat Tomia dan Tomia Timur, Koramil 1413-08 Tomia, Polsek Tomia dan Tomia Timur, serta Syahbandar Tomia.

Bacaan Lainnya
Operasi Gabungan Tim Pora Kab. Wakatobi di Wakatobi Resort, Pulau Tomia

Kepala Subseksi Teknologi Informasi (TI) Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Wakatobi, Andika, melalui keterangannya mengungkapan, operasi gabungan itu dilakukan dalam rangka pengamanan negara dan penegakan hukum keimigrasian di Wakatobi.

“Tujuan dari giat ini ialah untuk mengawasi TKA yang bekerja di Wakatobi Resort ini, adapun yang dilakukan seperti mengecek paspor, penggunaan izin tinggal dan aktifitas yang dilakukan,” kata Andika.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa dari hasil operasi gabungan pengawasan orang asing di Wakatobi Resort, semua TKA yang bekerja di tempat tersebut telah sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Setelah kami lakukan pengecekan terhadap dokumen para TKA yang bekerja di tempat ini, kami dapati semua TKA ini telah memenuhi mekanisme yang berlaku seperti terkait paspor dan izin tinggalnya,” ujar Andika.

Lanjut Andika, dari hasil pelaporan data saat ini, di Wakatobi Resort terdapat 14 TKA dari berbagai negara.

“Jumlah TKA yang bekerja di Wakatobi Resort Tomia sebanyak 14 orang yang berasal dari beberapa negara di antaranya, ialah Swis, Amerika, Italia, Jepang, Spanyol, Jerman, Selandia Baru, Belgia, Kanada dan Inggris,” jelas Andika.

Tim Liputan : Mohamad Lukman Saputra
Editor : Fitho

Pos terkait