Pangdam XIV/Hasanuddin Apresiasi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Tuntaskan Tugas

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., memimpin upacara penerimaan personel Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 725/Woroagi pada Senin (28/08/2023).

Kehadiran orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin di Yonif 725/Woroagi ini, terlebih dahulu diawali dengan melaksanakan lari pagi bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam dan Korem 143/Halu Oleo, star dari Bandara menuju Markas Yonif 725/Woroagi dengan jarak tempuh 4,6 km.

Satgas Yonif 725/Woroagi, usai menyelesaikan pelaksanakan tugas operasi setelah kurang lebih 1 tahun di wilayah Provinsi Papua sektor Selatan.

Bacaan Lainnya

Mayjen Totok, diawal arahannya menyampaikan ucapan selamat, kepada seluruh personel Satgas yang telah tiba di Markas Batalyon dan telah berhasil melaksanakan tugas dan mengharumkan nama baik Kodam XIV/Hasanuddin.

“Terima kasih, kalian selama di medan operasi tetap memegang teguh dan membawa nama baik Kodam XIV/Hasanuddin, saya tidak peduli pangkatmu apa, mau Jenderal, mau Kolonel, Letkol ataupun Prada tapi dimanapun kalian berada jaga nama baik Kodam XIV/Hasanuddin”, ungkapnya.

Perwira TNI Angkatan Darat lulusan terbaik Seskoad Tahun 2002 ini menambahkan, mengenai kondisi Kodam XIV/Hasanuddin, saat ini telah mendapatkan berbagai apresiasi dari berbagai pihak,

Dimana, kata dia, Kodam ini sering disebut oleh pimpinan TNI, baik itu Panglima TNI maupun Kasad dan Komisi I DPR RI serta hampir seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin sebagai yang terbaik dibanding Kodam yang lain.

Menurutnya hasil yang membanggakan ini diraih bukan karena seorang Pangdam sendiri, melainkan hasil kerja keras seluruh jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dan Persit KCK PD XIV/Hasanuddin yang hampir minim pelanggaran dan maksimal prestasi.

“Saya sudah bangga dengan kalian, kalian hebat di medan operasi, tidak ada pelanggaran dan banyak prestasi yang kalian torehkan, artinya apa yang kalian lakukan terbaik untuk masyarakat sekitar”, jelasnya.

Diakhir sambutannya, Jenderal bintang dua ini mengingatkan personelnya untuk senantiasa menjaga netralitas TNI sesuai dengan himbauan yang telah dikeluarkan oleh para Pimpinan TNI dan segera beradaptasi tugas pengamanan Pemilu, mengingat saat ini telah memasuki tahun Pemilu 2024, serta menghimbau untuk senantiasa menjaga komunikasi baik dengan seluruh stakeholder.

Di sela sambutannya, dengan gaya Happy Together yang dimilikinya, Mayjen Totok sambil bergurau dan bercengkrama dengan prajuritnya, memanggil tampil ke depan dan saling tanya jawab.

Di kesempatan tersebut, dengan rasa kepeduliannya, Ia membagikan rezeki tunai sebagai bentuk kasih sayang kepada anak buahnya.

Editor : Ewa

Pos terkait