Peringati Hari Jadi Polwan ke-75, Polda Sultra Gelar Aksi Donor Darah

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara ( Sultra) bersama Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI Sultra) menggelar kegiatan donor darah yang berlangsung meriah Rabu (9/8/2023) Pagi.

Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Jadi ke-75 Polwan Republik Indonesia, dalam kesempatan tersebut, dihadiri oleh Pakor Polwan Polda Sulawesi Tenggara dan Ketua Panitia Hari Jadi Polwan ke-75 Polda Sultra Tahun 2023.

Dalam acara tersebut, terlihat semangat dan antusiasme dari peserta yang terdiri dari berbagai elemen, seperti Bhayangkari, anggota Polri, dan ASN Polri dengan mengusung tema Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

Bacaan Lainnya

Kombes Pol drg. Ignatius Hendra Arifianto, Sp. KG, Kabid Dokkes Polda Sultra mengatakan bahwa total peserta yang terlibat dalam kegiatan donor darah ini mencapai 133 orang, terdiri dari 20 orang Bhayangkari, 103 anggota Polri, dan 10 orang ASN Polri.

Dia menjelaskan bahwa hasil dari donor darah ini juga menggambarkan semangat kepedulian mereka, dengan rincian golongan darah yang terdonor sebagai berikut: 48 orang dengan golongan darah O, 21 orang dengan golongan darah A, 12 orang dengan golongan darah B, dan 2 orang dengan golongan darah AB. Sayangnya, sebanyak 50 orang mengalami kondisi batal donor.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini”, ungkapnya.

Aksi ini, kata dia, tidak hanya menunjukkan semangat kebersamaan dalam memperingati Hari Jadi Polwan ke-75, tetapi juga turut berkontribusi dalam upaya menyelamatkan nyawa melalui persediaan darah yang akan sangat bermanfaat bagi masyarakat

“Semangat kepedulian dan kolaborasi ini memberikan makna yang mendalam dalam perayaan Hari Jadi Polwan ke-75 Polda Sultra”, jelasnya.

Lebih lanjut, seluruh peserta diharapkan dapat terus menginspirasi dengan tindakan nyata seperti ini, menjadikan momen peringatan ini tidak hanya sebagai acara seremonial semata, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat pelayanan dan kepedulian terhadap sesama.

“Hari Jadi Polwan ke-75 akan dilaksanakan tepat pada 1 September 2023 mendatang”, tutupnya.

Editor : Fitho

Pos terkait