Rapimda Golkar Mubar, Tunjuk Darwin Jadi Calon Bupati

LANGITSULTRA.COM | MUBAR – Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mengusung La Ode Darwin sebagai Calon Bupati Muna Barat (Mubar).

Keputusan tersebut ditetapkan dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Mubar yang digelar di Laworo, Sabtu (8/7/2023).

“Merekomendasikan kader Partai Golkar untuk menjadi Calon Bupati Muna Barat pada Pilkada 2024, yaitu bapak La Ode Darwin”, Bunyi keputusan 11 Komcat Golkar se-Kabupaten Muna Barat yang dibacakan La Baso Aco

Bacaan Lainnya

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Sultra, Ridwan Bae meminta agar seluruh kader dan simpatisan Golkar Mubar untuk mematuhi keputusan Rapimda, dengan mendukung dan menyosialisasikan calon yang telah diusung partai.

“Rapimda ini telah melahirkan calon bupati satu-satunya muna barat yang diusulkan partai golkar. Kalau sudah diputuskan maka seluruh kader dan simpatisan wajib mendukung dan mensosialisasikan calon yang ditetapkan”, ungkapnya.

Menurutnya, ada beberapa pertimbangan sehingga Golkar memutuskan mengusung Darwin. Pertama, memiliki semangat yang kuat untuk membangun Mubar ke arah yang lebih baik ke depan.

Kedua, masih kata Ridwan, Darwin merupakan orang yang kaya pengalaman dalam organisasi. Ketiga, Darwin lahir dari keluarga biasa-biasa saja.

“Maka biasanya orang seperti itu terdorong semangatnya bagaimana mengembangkan pikiran, tenaga, dan cara bertindak yang baik untuk kemajuan Muna Barat”, terangnya.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini memastikan, tidak akan ada lagi perubahan nama yang diusung Golkar sebagai Calon Bupati Muna Barat.

“Rapimda itu adalah forum tertinggi ketiga setelah munas dan musda. Rapimda hari ini menetapkan Darwin dengan kesendiriannya. Artinya Calon Bupati Muna Barat dari Golkar hanya sendiri, yaitu La Ode Darwin”, jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Partai Golkar Muna Barat Uking Djassa mengatakan bahwa rapimda ini melahirkan strategi dalam rangka menghadapi pileg, pilpres, dan pilkada.

“Hari ini menentukan keputusan yang sangat strategis yaitu melahirkan bakal calon bupati muna barat. Yang kita usung adalah orang yang selama ini berkomunikasi dan berkolaborasi dengan Golkar untuk memenangkan pileg, pilpres, dan pilkada”, ucapnya.

Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait