Tim Penggerak PKK Kolut Dapat Pembinaan Program Unggulan

LANGITSULTRA.COM | KOLUT – Pj. Bupati Kolaka Utara, Parinringi, S.E., M.Si., secara resmi membuka kegiatan Pembinaan Program Unggulan oleh Tim Penggerak PKK (TP. PKK) Provinsi Sulawesi Tenggara di Kabupaten Kolaka Utara pada Kamis (15/6/2023).

Para peserta kegiatan tersebut adalah para pengurus TP. PKK Kolaka Utara mulai dari tingkat desa, kecamatan, hingga kabupaten.

Sementara itu, pemateri dalam kegiatan ini adalah Ketua TP. PKK Provinsi Sulawesi Tenggara, Hj. Nur Endang Abbas, dan beberapa pengurus inti dari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Parinringi, S.E., M.Si., menyampaikan bahwa TP. PKK memiliki peran yang sangat besar dalam rangka percepatan pembangunan di Kolaka Utara.

Hal ini, kata dia, terlihat dari keterlibatan TP. PKK dalam penanganan stunting, pengendalian inflasi, serta pengentasan kemiskinan di wilayah Kolaka Utara.

“Melalui kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh TP. PKK Provinsi kepada TP. PKK Kabupaten Kolaka Utara, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) TP. PKK Kolaka Utara dapat semakin meningkat”, ungkapnya.

Menurutnya, dengan peningkatan kualitas SDM, diharapkan TP. PKK Kolaka Utara mampu menghasilkan banyak inovasi yang berkontribusi pada kemajuan Kabupaten Kolaka Utara.

Dirinya mengungkapkan bahwa pembinaan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para pengurus TP. PKK Kolaka Utara dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka.

“Dengan semakin berkualitasnya SDM TP. PKK Kolaka Utara, diharapkan Kabupaten Kolaka Utara dapat terus maju dan menghasilkan inovasi-inovasi yang berdampak positif bagi kemajuan daerah”, jelasnya.

Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait