Target 500 Kantong Darah, Polri Komitmen Penuhi Kebutuhan di Sulawesi Tenggara

LANGITSULTRA.COM | KENDARI – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar acara donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 yang berlangsung di Aula Dharana Lastarya pada Kamis (15/6/2023) pagi.

Kegiatan donor darah tersebut diorganisir oleh Bidang Kesehatan Kepolisian Daerah (Dokkes Polda Sultra) dan melibatkan ratusan personel Polri. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sultra, Brigjen Pol. Dwi Iriyanto, S.I.K., M.Si., Karo SDM Kombes Pol Danang Beny Kuspriandono, S.I.K., M.H., serta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra, Abdurrahman Saleh.

Kabid Dokkes Polda Sultra, AKBP. drg. Ignatius Hendra Arifianto, Sp. Kg., menyatakan bahwa tema donor darah kali ini adalah “Mengabdi kepada Negeri,” dengan tujuan agar anggota Polri dapat berbuat baik untuk sesama.

Bacaan Lainnya

“Donor darah kali ini, kami menargetkan sebanyak 500 kantong darah”, ungkapnya.

Donor darah ini, sambung dia, dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polda Sultra, bukan hanya di kantor pusat.

Hal ini, kata dia, menunjukkan komitmen penuh dari aparat kepolisian di wilayah tersebut untuk berpartisipasi dalam aksi sosial yang sangat penting.

Dengan kegiatan ini, Polda Sultra berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam memenuhi kebutuhan darah di wilayah Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Kendari.

“Donor darah yang dilaksanakan dengan semangat kepolisian yang tinggi ini menunjukkan komitmen anggota polri untuk turut serta dalam membangun dan membantu masyarakat secara luas”, tambahnya.

Dia menambahkan bahwa donor darah yang diadakan oleh Polda Sultra dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 ini mencerminkan semangat kepedulian dan pengabdian Polri kepada masyarakat.

“Polda Sultra berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah Sulawesi Tenggara”, jelasnya.

Editor : Faizal Tanjung

Pos terkait